• Follow Us On : 
Cegah Covid 19, Satlantas Polres Karo Semprot Disifektan ke MPU dan Cek Suhu Tubuh Penumpang Personel Polres Tanah Karo sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke arah mobil bus penumpang di Terminal Kabanjahe, Selasa (7/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Cegah Covid 19, Satlantas Polres Karo Semprot Disifektan ke MPU dan Cek Suhu Tubuh Penumpang

Selasa, 07 April 2020 - 17:49:59 WIB
Dibaca: 1701 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Petugas gabungan dari Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kendaraan Mobil Angkutan Umum (MPU) dan pemeriksaan suhu tubuh seluruh penumpang bus di Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo.

Demikian dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan, Selasa (7/4/2020) terkait kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, bahwa penyemprotan tersebut, saat ini menyasar kendaraan angkutan umum mulai dari angkutan perkotaan (angkot) dan bus dan pemeriksaan suhu tubuh penumpang bus maupun supir di Terminal Kabanjahe. 

‘Kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Karo dalam pencegahan virus corona atau Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan didalam bus Terminal Kabanjahe," ujarnya.

Dilanjutkan Kasatlantas Polres Tanah, selain dilakukan penyemprotan ke kendaraan umum, pihaknya juga memberikan informasi dan bimbingan kepada para supir dan penumpang supaya sering menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kita juga melakukan pembinaan kepada sopir dan penumpang untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan termasuk mencuci tangan dengan sabun, dan tentang kelengkapan surat - surat kenderaan baik SIM, pajak mobil serta mematuhi peraturan lalu lintas. Karena mulai hari ini Polres Karo adakan Ops Keselamatan. Toba 2020," tandas Iptu Agus Ita Lestari dan menambahkan, bahwa sterilisasi MPU dilakukan sebagai upayah langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang akan terus dilakukan hingga akhir Mei 2020.

Pantauan wartawan www.petunjuk7.com, dilokasi penyemprotan, tampak para petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke arah mobil bus angkutan umum mulai dari barang-barang yang mengandung bahan logam dan besi seperti pintu masuk, dan tempat duduk. Kemudian, gagang pintu dan bagian lainnya yang sering disentuh oleh para penumpang. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER