• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK - Polres Karo Aktif Imbau Warga Agar Tidak Panik dan Resah Terkait Virus Corona Tampak, TNI - POLRI saat menyambangi masyarakat untuk mengimbau dan menyampaikan sudah tidak panik dan resah terkait virus corona, Sabtu (21/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Kodim 0205/TK - Polres Karo Aktif Imbau Warga Agar Tidak Panik dan Resah Terkait Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:40:27 WIB
Dibaca: 1864 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK  bersama Polres Tanah Karo memerintah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas saat ini aktif menyambangi wilayah desa atau kelurahan guna menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak panik, dan tidak resah, serta menyampaikan pemahaman tentang informasi virus corona berjuluk Covid 19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0205/TK dan Babinkamtibmas Polres Tanah Karo di perbatasan Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara - Propinsi Aceh, pada Sabtu 21/03/2020.

Untuk itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, melalui Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring mengatakan, pihaknya saat ini  terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.

“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah virus corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring.

“Kalau tidak segera ditangani bisa menimbulkan keresahan. Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kalau ada penyebaran hoaks akan segera ditindak,” ungkapnya.

Senada Dandim 0205TK, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (21/3/2020) menyebutkan, bahwa terkait virus tesebut, harus mengedepankan rasa empati dan jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji.

“Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan, dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucapnya.

"Mari kita semua mulai saat ini untuk selalu hidup bersih, dan sehat agar badan tidak mudah sakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Selalu rutin berolahraga dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” tutup Kapolres Tanah Karo. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER