• Follow Us On : 
Kasat Lantas Polres Karo: Anggota di Kantor Samsat Kabanjahe Harus Beri Pelayanan Maksimal dan Prima Tampak warga di Samsat Kabanjahe yang akan mengurus pajak kenderaan, Jumat (14/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Kasat Lantas Polres Karo: Anggota di Kantor Samsat Kabanjahe Harus Beri Pelayanan Maksimal dan Prima

Jumat, 13 Maret 2020 - 17:44:50 WIB
Dibaca: 1985 kali 
Loading...

Petunjuk7.com.- Kasatlantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting, menyampaikan sejumlah pesan kepada anggotanya yang bertugas di kantor Bersama Samsat Kabanjahe yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (13/3/2020).

Adapun pesan yang disampaikan tersebut, terkait pelayanan maksimal dan memberikan pelayanan prima yang harus diterapkan anggotanya kepada masyarakat ketika mengurus di kantor Samsat Kabanjahe.

Kasat Lantas Polres Karo berpesan kepada petugas di kantor Samsat harus memberikan pelayanan yang maksimal, dengan memberikan pelayanan prima

"Senyuman yang tulus. Dengan senyum, masyarakat akan merasa nyaman dan betah dalam mengurus berbagai keperluan," sebut Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan.

Ia juga menekankan, kepada petugas yang berada di front office atau di bagian pelayanan harus membiasakan diri memberikan senyum pada masyarakat.

“Petugas Samsat Karo harus kompak dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik, sehingga para masyarakat maupun wajib pajak yang mengurus kewajibannya, tidak merasa kesulitan,” tutur Iptu Agus Ita Lestari Ginting SIK Msi ini yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Karo.

Menurutnya, pemilik obyek pajak setiap tahunnya terbilang meningkat. Itu tidak, paparnya, lepas dari kesadaran masyarakat dalam memenuhi tanggung jawab membayar pajak.

“Kita harus berupaya untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal terhadap masyarakat di Kabupaten Karo ini,” terang Kasat Lantas Polres Tanah Karo.

Untuk itu, lanjut dia, ia sudah melalukan tatap muka dengan para petugas guna mempererat tali silaturahmi antara Kasatlantas dengan personel yang bekerja di kantor Samsat Kabanjahe.

“Tatap muka ini juga sebagai penyampaian apresiasi terhadap kinerja petugas di kantor Bersama Samsat Karo dalam melakukan pelayanan publik,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, seorang warga yang bernama Adrianus Tarigan ketika ditemui wartawan, pada Kamis (12/3/2020) di Samsat Kabanjahe, mengaku saat ini petugas di kantor Samsat Kabanjahe kepada setiap warga yang mengurus selalu dilayani dengan baik.

"Saya tadi mau mengurus pajak kenderaan saya, terus sesampainya saya di depan pintu masuk, saya melihat petugas kepolisian dari Polres Karo langsung menanyakan saya," katanya.

"Selamat pagi Pak. Ada yang bisa kami bantu ucapnya sambil tersenyum dan sopan . Dan petugas tersebut pun langsung mengarahkan ke lobi pendaftaran. Pokoknya pelayanan Samsat Kabanjahe ini memang cukup primalah," kata Adrianus menirukan ucapan petugas Samsat Kabanjahe saat akan mendaftarkan pajak kendaraannya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER