• Follow Us On : 
Cegah Potensi Gangguan Lakalantas, Setiap Pagi Personel Satlantas Polres Karo Disebar di Titik Rawan Tampak, personel Satlantas Polres Tanah Karo, Bripka Suhendra Ginting saat mengatur lalu - lintas di Jalan Jamin Ginting, Senin (9/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Cegah Potensi Gangguan Lakalantas, Setiap Pagi Personel Satlantas Polres Karo Disebar di Titik Rawan

Senin, 09 Maret 2020 - 12:56:21 WIB
Dibaca: 1618 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Aktivitas personel Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Karo, Bripka Suhendra Ginting melaksanakan tugas rutin di pagi hari di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, pada Senin (9/3/2020) pagi, demi kelancaran dan keamanan di jalan raya yang digunakan oleh para pengguna jalan serta masyarakat saat menyebrang dan menggunakan jasa angkutan umum bagi para anak sekolah menuju ke sekolah.

Aktivitas ini merupakan program POLRI, sebagai langkah cegah Potensi Gangguan (PG), dilaksanakan oleh seluruh personel Satlantas Polres Tanah Karo yang setiap hari dilakukan kemudian disebar, sesuai dengan jadwal dan ploting pada titik tertentu.

Tak lain, yang dianggap rawan dan berpotensi terhadap gangguan atau lakalantas. Ini sesuai arahan dari Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK.

"Untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu - lintas maka semua anggota turun kelapangan secara kontinu atau rutin melaksanakan PG pagi, baik masyarakat maupun anak-anak siswa-siswi sekolah dengan perlahan secara alami dapat menyadari dan memahami betapa pentingnya taat hukum, tertib berlalulintas demi keselamatan bersama," demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap kepada wartawan di sela - sela serah terima jabatan di Mapolres Tanah Karo, Senin (9/3/2020).

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, bahwa dalam melaksanakan kegiatan pengaturan tersebut, pihaknya juga selalu menasehati, menghimbau dan memberikan pengertian kepada para pengendara mobil dan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapan surat-surat kendaraan, identitas penge dara dan memakai helm yang bersetandar Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk selalu taat terhadap aturan-aturan, tata - tertib berlalulintas.

"Pelaksanaan tugas Polri khususnya PG pagi yang membuat para supir, anak-anak sekolah menjadi hati-hati karena melihat ada polisi yang bertugas," paparnya.

"PG pagi sebagai ujud langsung dari pelindung, pengayom, pelayan masyarakat. Dalam hal ini pelayanan prima kepolisian seperti membantu menyebrangkan anak-anak sekolah, masyarakat yang keluar didepan sekolah baik itu Sekolah Menengah Pertama, Atas dan Selolah Dasar agar merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas di pagi hari," tandas Kasat Lantas Polres Tanah Karo. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER