• Follow Us On : 
Keluarga Membawa Jenazah Siswa SMP di Saribudolok yang Tenggelam di Pantai Paropo I ke Barusjahe Emerson Thefinus Barus (15) saat berada di Pustu Paropo I ditemukan tenggelam sudah tak bernyawa, Minggu (23/2/2020). Foto:KS

Keluarga Membawa Jenazah Siswa SMP di Saribudolok yang Tenggelam di Pantai Paropo I ke Barusjahe

Senin, 24 Februari 2020 - 07:20:37 WIB
Dibaca: 2118 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Sorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Fransiskus Saribudolok, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatra Utara, yang bernama Emerson Thefinus Barus (15)
dikabarkan tewas tenggelam di kawasan Pantai Pulo Paropo, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (23/3/2020).
Kedatangan korban kesana mengisi hari libur bersama teman dan gurunya.

Menurut saksi mata, teman korban, Kristianta Ginting, menyebutkan, bahwa sebelumnya Emerson sudah diberitahu untuk tidak melompat berenang ke danau toba, namun ia tetap melompat. Nah, setelah itu tubuh siswa kelas III SMP Santa Fransiskus Saribudolok, itu tidak muncul kepermukaan.

Melihat peristiwa tersebut, teman dan guru korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Paropo I dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Informasi ini dibenarkan Kepala Pos Polisi Silalahi, Aiptu M Munthe yang ketika itu menerima telepon dari Kepala Desa Paropo I bahwa ada orang meninggal saat berenang bersama temannya di Pantai Pulo Paropo (kawasan Danau Toba).

Lantas, saat dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, dan selanjutnya dibawa ke Puskemas Pembantu (Pustu) Paropo I.

Kemudian, diperoleh keterangan dari para saksi, korban tenggelam didalam Danau Toba sekitar setengah jam yang nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

Pada pukul 15:30 WIB, jenazah Emerson diserahkan kepihak keluarga dan menolak untuk di autopsi. Dan selanjutnya korban dibawa keluarga untuk disemayamkan di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.


Laporan:KS





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER