• Follow Us On : 
Supir Kabur Saat Polisi Karo Tanya Soal Surat, Ternyata Ada 4 Kerbau Diduga Curian dari Samosir 1 unit mobil truk diamankan Polres Tanah Karo karena ada 4 kerbau diduga curian dari Kabupaten Samosir, Selasa (4/2/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Supir Kabur Saat Polisi Karo Tanya Soal Surat, Ternyata Ada 4 Kerbau Diduga Curian dari Samosir

Selasa, 04 Februari 2020 - 21:02:15 WIB
Dibaca: 4429 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polres Tanah Karo berhasil mengamankan satu (1) unit mobiil truk bernomor polisi BK 9173 YX berisi muatan empat (4 ) ekor kerbau curian persisnya di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (4/02/2020) sekitra Pukul 11.00 WIB.

Informasi ini dihimpun wartawan dari Kaur Binops Satreskrim Polres Tanah Karo, Iptu S Silalahi, Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan Iptu Silalahi, saat itu pihaknya, tengah melintas, tepatnya di Desa Sumbul, Kecamatan Kabanjahe. Kemudian, saat melintas, melihat 1 unit mobil truk sedang memarkir ditepi jalan karena mengalami kempes ban.

Lantas, merasa curiga dengan barang bawaan truk tersebut, pihaknya mendekatinya. Namun, ditengah dugaan curiga, tak pelak mendengar suara hewan dari dalam bak mobil truk. Selanjutnya, memeriksa isi bak truk tersebut. Nah, pihaknya mendapati 4 ekor kerbau yang masih hidup. 

Akan tetapi, saat pihaknya ingin menanyakqn soal kelengkapan surat-surat kepada sang supir. Anehnya, sang supir malah melarikan diri.

Sontak, kejadian itu sempat mengundang perhatian warga sekitar, dan kemudian mempostingnya ke jejaring sosial media (medsos). Pihaknya langsung melaporkannya ke Polres Tanah Karo.

"Setelah diselidiki, ternyata kerbau tersebut merupakan curian dari kawasan Simanindo, Kabupaten Samosir. Untuk kepentingan selanjutnya, petugas kepolisian pun mengamankan truk beserta kerbau untuk kepentingan penyelidikan," ungkap Iptu Silalahi.

Iptu Silalahi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari tahu keberadaan supir truk yang diduga pelaku pencurian.

"Tadi anggota kita sedang melintas, kemudian melihat truk yang bocor ban. Karena curiga lalu mendekati truk, sempat bertanya sama supirnya. Setelah dicek ke atas truk, ada 4 kerbau. Pas mau ditanya lagi surat jalannya, udah kabur supirnya. Tapi, untuk truk dan kerbaunya sudah kita amankan, dan masih kita lakukan pengembangan," jelasnya.


"Ternyata setelah kita selidiki, 4 ekor kerbau itu dicuri dari Samosir. Didaerah perladangan, tadi malam sekitar jam 3 pagi. Dan saat ini kita sedang menunggu korbannya," terang Kaur Binops Satreskrim Polres Tanah Karo. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER