• Follow Us On : 
Iklan Dinas LHK Terkait Lingkungan Nyaris Ambruk, Walantara Karo: Sangat Disayangkan Tidak Ditata DPD Walantara Kabupaten Karo saat melihat himbauan sejenis iklan layanan milik Dinas LHK Kabupaten Karo di Jalan Letjen Djamin Ginting, Minggu (2/2/2020). Foto:KS

Iklan Dinas LHK Terkait Lingkungan Nyaris Ambruk, Walantara Karo: Sangat Disayangkan Tidak Ditata

Ahad, 02 Februari 2020 - 20:47:27 WIB
Dibaca: 1766 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak DPD Walantara Kabupaten Karo menyayangkan himbauan sejenis papan nama iklan terkait layanan milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang berada di pinggir Jalan Letjen Djamin Ginting tepatnya di Desa Sempa Jaya, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo saat ini kondisinya tidak berdiri kokoh atau posisi miring dan nyaris ambruk.

Selain itu, aktivis lingkungan ini menyebutlkan, untuk pemasangan himbauan tersebut menyedot anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas LHK Kabupaten Karo tahun 2016 silam, tertulis: "Mari Peduli, Mari Mengambil Bagian Nyata Selamatkan Bumi, Hentikan Kerusakan Lingkungan."

"Sangat disayangkan plang iklan layanan ini tidak di tata kembali seperti sedia kalanya. Apalagi, tulisan  yang ada di plang tersebut berisikan ajakan kepada setiap masyarakat untuk peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan, tak seberapanya dana untuk memperbaiki plank itu agar terlihat rapi kembali. Kalau tampilannya rapi tentu masyarakat pun melihatnya ada keseriusan dari dinas terkait dalam bersosialisasi tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," kesal Wakil Ketua DPD Walantara Kabupaten Karo, Jhon  saat ditemui wartawan Minggu (2/20/2020) Pukul 18 : 00 WIB, di lokasi himbauan tersebut yang nyaris ambruk.

"Semoga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo dapat lebih serius terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait dampak lingkungan. Dalam waktu dekat, kami dari DPD Walantara Kabupaten Karo akan mempertanyakan langsung ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo," tandas Jhon seraya menyebutkan bahwa himbauan tersebut, pihaknya juga menerima sorotan dari para pengguna jalan yang melintas disana. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER