• Follow Us On : 
Dana Desa, Pemdes Sempajaya Kembangkan Akses Wisata Menuju Mata Air Lau Tapin Kepala Desa Sempajaya Meliala Purba saat melakukan pengukuran tangga yang sudah dibangun di lokasi mata air Lau Tapin, Senin (6/1/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Dana Desa, Pemdes Sempajaya Kembangkan Akses Wisata Menuju Mata Air Lau Tapin

Senin, 06 Januari 2020 - 16:16:13 WIB
Dibaca: 901 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mata air Lau Tapin yang bermuara di Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, kini siap menanti wisatawan mancanegara dan lokal. Tentu, hal ini terwujud apabila ada dukungan dari masyarakat terkait infrstruktur pembangunan disana.

Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Sempajaya Kecamatan Berastagi sudah membangun infrastruktur tangga dan parit di sisi kiri - kanan tangga serta pekerjaan elektrikal, tujuannya untuk mempermudah akses para pengunjung menuju ke lokasi mata air Lau Tapin yang terkenal jernih.

Anggaran pmbangunan bersumber dari dana desa dan DBHP tahun 2019 yang di kerjakan secara swakelola oleh masyarakat Desa Sempajaya, kini rampung dikerjakan.

Kepala Desa Sempa Jaya Meliala Purba kepada wartawan, Senin(6/1/2020) sekitar Pukul 15:30 WIB, menjelaskan, bahwa sudah mengukur dari rencana awal ke realisasi untuk memastikan hasil pencapaian yang terlaksana dalam pembangunan tangga dan parit tersebut yang di saksikan oleh perwakilan masyarakat dan BPD Pemerintah Desa Sempajaya, konsultan perencana dan media .

"Tujuan pengukuran ini memastikan volume perencanaan sesuai dengan volume realisasi dan juga bertujuan sebagai transparansi penggunaan anggaran terhadap pekerjaan ke pada masyarakat selaku penerima manfaat kegiatan tersebut," tuturnya.

"Jadi harapan pemerintah desa  kedepannya dengan di bangunnya akses ini  bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan juga mengharapkan  pembangunan  terus di tingkatkan dan akan di bentuk KPP ( Kelompok Pemelihara Pemanfaat ) dan akan di kelola oleh Bumdes Desa Sempajaya," tutup Kepala Desa Sempajaya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER