• Follow Us On : 
Akses Jalan Ditambal Sulam Kembali Rusak dan Belubang di Berastagi, Simpang Empat dan Merdeka Tampak, Lubang yang baru ditambal kembali berlobang di Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi, Minggu (26/5/2019). Foto:KS

Akses Jalan Ditambal Sulam Kembali Rusak dan Belubang di Berastagi, Simpang Empat dan Merdeka

Ahad, 26 Mei 2019 - 14:45:19 WIB
Dibaca: 1794 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Memang waktunya terhitung baru sebulan lebih dilakukan perbaikan untuk menutupi jalan berlubang dengan cara tambal sulam di Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi.

Namun, kini kondisi jalan yang ditambal sulam,  kembali tampak rusak. Apalagi terdapat titik - titik lubang berada di sepanjang jalan.

Pemandangan ini selain terlihat di Jalan Udara Ujung, juga terlihat persisnya di jalan menuju arah Kecamatan Simpang Empat yang mulai terlihat rusak dan berlubang.

Selain itu, kerusakan jalan mulai terlihat dari Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi,  hingga arah ke Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Demikian pantauan www.petunjuk7.com, Minggu (26/05/2019).

Tentunya, atas kerusakan jalan tersebut mulai mendapat keluhan dari warga dan para pengguna jalan.

Terlebih, jalan tersebut memang akses utama bagi warga sekitar. Bahkan, aktivitas kegiatan warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari terbilang padat. Apalagi jalan tersebut salah satu jalan alternatif menuju Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatra Utara.

"Kalau musim hujan jalannya kembali rusak," ungkap seorang warga sekitar yang bernama Andri Karo-karo menjawab www.petunjuk7.com, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut akibat pengaruh air pada saat musim penghujan. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan penghubung lintas di keecamatan. Dan, dapat dikatakan salah satu jalan alternatif dari Kecamaran Berastagi menuju le Kabupaten Langkat. Sehingga dinilai kekuatan tambal sulam hanya sementara.

"Kondisi jalan bisa dibilang cukup membahayakan. Apalagi disepanjang jalan juga hampir jarang ditemui lampu penerangan jalan. Bahkan, tidak jarang pengendara sering jongkang (jatuh-red)," bebernya.

Senada Andri Karo - karo, Sahrin Ginting menyebutkan, seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki.

Sebab, ditahun sebelumnya tidak sedikit yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas lantaran menghindar dari lubang - lubang yang terdapat di jalan yang rusak tersebut.

"Baru sekira sebulan ditambal sulam sekarang sudah rusak lagi. Sebisa mungkin segera diperbaiki lagi dan tidak hanya tambal sulam, tapi dibangun total dengan di cor. Seperti didekat kantor Kelurahan Berastagi  itu," tutur Sahrin yang merupakan warga Kecamatan Berastagi ini seraya memberi saran.

"Karena kondisinya saat ini sudah membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintasinya," imbaunya.

Laporan:KS





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER