• Follow Us On : 
Disdik Pekanbaru: Kelulusan Pelajar SMP Diisi Kegiatan Positif Foto:pekanbaru.go.id

Disdik Pekanbaru: Kelulusan Pelajar SMP Diisi Kegiatan Positif

Kamis, 16 Mei 2019 - 14:37:26 WIB
Dibaca: 1489 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengimbau sekaligus menyarankan sekolah agar menggelar berbagai kegiatan positif pada pengumuman kelulusan pelajar SMP di akhir Mei nanti. Himbauan itu mengingat jadwal pengumuman kelulusan masih dalam suasana bulan puasa.

"Jadi lebih baik diisi dengan kegiatan yang positif sepeti tausiah dan lainnya, kan lebih bagus daripada anak-anak itu coret-coret baju dan ugal-ugalan di jalan," ungkap Kepala Disdik Pekanbaru H Abdul Jamal Mpd, Kamis (16/5/2019).

Untuk itu, kata Jamal , pihaknya bakal memanggil seluruh kepala sekolah tingkat SMP se-Kota Pekanbaru sebelum hari H. "Nanti sebelum pengumuman (kelulusan pelajar SMP) kepala sekolah kita kumpulkan," ucap Jamal.

Di samping itu, Disdik juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi anak masing-masing dengan mendukung imbauan Dinas Pendidikan.

"Kalau orang tua tidak mendukung himbauan kita, maka konvoi akan tetap terjadi, kita khawatir karena anak anak inikan belum punya SIM," ungkap Jamal.

Kemudian untuk menghindari coret seragam pada pengumuman kelulusan, Disdik juga bakal menyarankan ke sekolah agar para pelajar tidak mengenakan seragam sekolah.

"Bisa saja diganti dengan baju lainnya seperti baju Melayu dan lainnya. Dengan demikian, kebiasaan coret-coret seragam tidak lagi terjadi ke depannya," tutur Jamal. (R.hermansyah/Kominfo).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER