• Follow Us On : 
Serka Tumino Sebut Komsos Lebih Dekatkan Silahturahmi Dengan Warga Binaannya di Desa Suka Gunung Tampak, Serka Tumino sedang menggelar komsos dengan tokoh masyarakat di sebuah warung, Desa Suka Gunung, Kecamatan Tiga Binanga, Senin (6/05/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Serka Tumino Sebut Komsos Lebih Dekatkan Silahturahmi Dengan Warga Binaannya di Desa Suka Gunung

Senin, 06 Mei 2019 - 20:14:05 WIB
Dibaca: 1462 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat, pihak Koramil 08/TB yang ada di bawah komando Kodim 0205/TK menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Suka Gunung, kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (6/05/2019).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Serka Tumino kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskannya, kegiatan itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi, dan saling tukar informasi. Sehingga, tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Tigabinanga," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

"Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin)," tandasnya.

Untuk diketahui, komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER