• Follow Us On : 
Ini yang Dibahas Serka J Lingga Saat Intensifkan Komsos Bersama Warga Binaan di Desa Tongging Tampak Serka J Lingga sedang komsos bersama warga binaanya bertempat di warung kopi milik Kalter di Desa Tongging, Rabu (1/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Ini yang Dibahas Serka J Lingga Saat Intensifkan Komsos Bersama Warga Binaan di Desa Tongging

Rabu, 01 Mei 2019 - 19:53:49 WIB
Dibaca: 1498 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (komsos) satuan komando kewilayahan, terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TP, Serka J Lingga  yang selalu intensif melaksanakan komsos dengan warga binaan di Desa Tongging Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (1/5/2019).

Serka J Lingga mengatakan bahwa, pihaknya secara intensif melaksanakan komsos dengan warga desa binaannya di warung Kalter Munthe.

"Di warung ini kita mudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayahnya," kata Serka J Lingga kepada www.petunjuk7.com.

Namun dalam Komsos tersebut, seorang warga yang bernama Firdaus Silalahi menanyakan kepada Serka J Lingga tentang bagaimana cara menanam dan cara merawat  bawang merah menggunakan poliback.

Lantas, Serka J Lingga dengan spontan langsung menjelaskan dan ditanggapi oleh marga Sipayung dan marga Silalahi dengan serius.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan bina teritorial (binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” bebernya.

Menurutnya, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Karena lanjutnya, hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. 

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” tandasnya. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER