• Follow Us On : 
Danramil 04/SE Komsos bersama Warga di Gundaling, Dandim 0205/TK Minta Warga Aktifkan Poskamling Danramil 04/SE memakai jeket warna hitam ketika menyampaikan keamanan kepada warga binaanya di Puncak Gundaling, Kecamatan Merdeka, Sabtu (6/4/2019) malam. Foto:K

Danramil 04/SE Komsos bersama Warga di Gundaling, Dandim 0205/TK Minta Warga Aktifkan Poskamling

Ahad, 07 April 2019 - 13:07:57 WIB
Dibaca: 1489 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan  Koramil (Dandim) 04/Simpang Empat (SE), kesatuan Kodim 0205/TK, Kapten Kav J Surbakti mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) masyarakat bersama warga bertempat di Puncak Gundaling, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (6/4/2019) malam.

"Hal ini dilakukan karena pentingnya memelihara kerukunan antar warga dan pentingnya mengaktifkan kembali poskamling dan pencerahan pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan pemuda," tutur Kapten Kav J Surbakti kepada www.petunjuk7.com, Minggu (7/4/2019) melalui siaran persnya.

Dijelaskannya, melalui Babinsa, Koramil 04/Simpang Empat, saat ini tengah melakukan pengumpulan data teritorial dan juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Poskamling

Sedangkan, menurut Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, SE., mengatakan, keberadaan loskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari.

"Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba," jelas


Oleh sebab itu, Dandim 0205/TK berharap agar masyarakat secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan.

"Ya, Poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan," terangnya.

Dilanjutkannya, hal terpenting adalah Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan.

"Kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas," ujarnya.


Dandim 0205/TK meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah.

"Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan Kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga," pintanya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER