• Follow Us On : 
Memperjuangkan Aspirasi Rakyat di 3 Kabupaten, Jenny Berutu: Pilih Punya Pengalaman dan Integritas Jenny Berutu dihadapan masyarakat, bertempat di aula Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (16/3/3019). Foto:Sangap.S

Memperjuangkan Aspirasi Rakyat di 3 Kabupaten, Jenny Berutu: Pilih Punya Pengalaman dan Integritas

Ahad, 17 Maret 2019 - 18:24:50 WIB
Dibaca: 1735 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sosok Jenny Berutu, SH., tidak asing lagi ditengah masyarakat, khususnya Propinsis Sumatra Utara.
Sebagai seorang perempuan yang sudah duduk di kursi DPRD Propinsi Sumatra Utara, kini ingin memberikan kontribusi, dan berjuang sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju kursi DPR RI.

"Mungkin masyarakat banyak yang merasa kurang puas, karena tidak semua bisa dipenuhi keinginan lewat pribadi. Tentunya, untuk kedepannya supaya warga dapat mengerti bahwa yang kita perjuangkan melalui kelompok - kelompok bukan lewat peribadi," sebut Jenny Berutu dihadapan masyarakat, bertempat di aula Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (16/3/3019).

Jenny Berutu yang saat ini jadi calon legislatif (caleg) DPR RI , daerah pemilihan (dapil) Propinsi Sumatra Utara tiga (3) diusung oleh Partai Nasdem dengan Nomor Urut 5 mengaku selam menjadi anggota DPRD Propinsi Sumatra Utara mengaku masih ada yang belum tersampaikan.

"Saya belum bisa berbuat banyak tentang permintaan masyarakat lewat peribadi. Saya tegaskan, karena fungsi saya sebenarnya memperjuangkan aspirasi rakrat, mengawasi anggaran dan membuat Perda bersama - sama rekan anggota DPRD lainnya. Anggota DPRD di propinsi mengawasi, menyusun anggaran dan membuat perda pembahasan anggaran, dan kami lihat adakah anggaran yang kami perjuangkan masuk. Itu pun keputusan tergantung anggaran keuangan daerah. Inilah tugas dan fungsi kami," kata Jenny yang merupakan lulusan Universitas Katolik Parahayangan Bandung ini dan lulusan ilmu hukum Universitas Sumatra Utara.

Toh, Jenny Berutu sebelum menjadi menduduki kursi DPRD Propinsi Sumatra Utara ini bekerja sebagai notaris di Kabupaten Deli Serdang.

Meskipun begitu, ia mengaku ingin membangun Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.

Saya alumni unipersitas katolik parahayangan bandung dan mengambil unipersitas hukum di USU.

"Saya Ingin terjun ke dunia politik untuk mempercepat pembangunan di tiga Kabupatem Karo, Dairi dan Pakpak Bharat. Pada saat itu," aku Jenny Berutu.

"Namun kini saya ingin lagi memperjuangkan aspirasi lebih luas lagi, yaitu; seluruh rakyat Sumut nantinya," katanya.

Sejak menjadi wakil rakyat di DPRD Propinsi Sumatra Utara, menjadi wakil Ketua di Komisi B, tidak pernah ia bayangkan.

"Ini semua kehendak Tuhan. Saya mengharapkan kepada seluruh pendukung supaya senantiasa memberikan pencerahan kepada masyarakat, jangan salah pilih. Dan pilihlah yang sudah mempunyai pengalaman dan mempunyai integritas," tandas Jenny Berutu.(Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER