• Follow Us On : 
Sertijab: Mayor Inf Anjuanda Jabat Danyon 125/ Simbisa, Letkol Inf Victor Pimpin Kodim 0304/Agam Sertijab Danyon 125/Simbisa bertempat di lapangan apel Batalyon 125/Simbisa, Jalan Ksatria, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (14/3/201). Foto:KS

Sertijab: Mayor Inf Anjuanda Jabat Danyon 125/ Simbisa, Letkol Inf Victor Pimpin Kodim 0304/Agam

Kamis, 14 Maret 2019 - 18:31:14 WIB
Dibaca: 2070 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  - Batalyon 125/Simbisa menggela serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) bertempat di lapangan apel Batalyon 125/Simbisa, Jalan Ksatria, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (14/3).

Upacara Sertijab ini, dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Kolonel Inf Freddino Silalahi. 

Dalam sertijab tersebut, sebelumnya Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro menjabat Danyon 125/Simbisa, kini mendapat jabatan baru untuk memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam Bukit tinggi.

Sedangkan posisi Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro digantikan oleh Mayor Inf Anjuanda Parodi yang sebelumnya menjabat sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 022/Pantai Timur. 

Usai sertijab, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro berpesan kepada Danyonif yang baru, agar dapat meneruskan dan memperkuat persaudaraan yang telah dibangun sebelumnya.

Persaudaraan yang dimaksud terang Victor: yaitu baik dengan sesama prajurit, pemerintahan, instansi-instansi lainnya. 

"Jadi, persaudaraan yang sudah kita bangun bersama anggota, agar dapat tetap dijaga, agar dapat lebih baik lagi," sebutnya.

Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro menyebutkan, percaya dengan kepemimpinan Anjuanda Batalyon dapat semakin jaya dan dicintai oleh prajurit dan masyarakat.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama bertugas. 

"Saya yakin dengan kepemimpinan Danyon yang baru, Batalyon Simbisa semakin jaya ke depannya. Apabila main ke bukit tinggi, silakan datang ke tempat kami," katanya. 

Sedangkan, Mayor Inf Anjuanda Parodi mengatakan, beberapa waktu yang lalu ternyata pernah bertugas di Batalyon 125/Simbisa ini.

Sehingga ia mengaku ingin kesatuan yang saat ini dipimpinnya dapat semakin berguna bagi masyarakat. 

"Saya dulu pernah disini (Batalyon Simbisa), jadi bukan seperti pulang kampung, tapi memang pulang kampung," katanya. 

Mayor Inf Anjuanda Parodi menyebutkan dan mengetahui wilayah Batalyon 125/Simbisa merupakan kesatuan yang cukup besar dan kekuatan prajuritnya tidak dapat diragukan lagi.

Sehingga Anjuanda menginginkan apa yang telah dilakukan oleh seniornya terdahulu, dapat selalu dijaga dan ditingkatkan di bawah kepemimpinannya. 

"Selain pelaksanaan tugas pokok menjaga keutuhan NKRI, kedekatan bersama rakyat harus diperkuat. Kita juga harus mendukung program Bupati untuk menjaga keindahan wilayah Kabupaten Karo, karena merupakan daerah wisata," sebutnya.

Danbrigif 7/Rimba Raya, Kolonel Inf Freddino Silalahi meminta kepada Danyon baru agar melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Danyon yang lama.

Selain itu, meminta agar prestasi yang telah ada dapat semakin ditingkatkan. 

"Satu pesan saya kepada Danyon yang baru, Berbuatlah yang terbaik dan berguna bagi orang banyak. Kepada mantan Danyon, saya bangga apa yang telah anda lakukan untuk satuan ini. Saya bangga kepada kalian semua, kebanggaan saya ini mari terus kita tingkatkan," pintanya. (KS)


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER