• Follow Us On : 
BNNK Karo Kukuhkan Relawan Anti Narkoba di Lau Pakam, Babinsa: Narkoba Merusak Moral dan Mental Saat pengukuhan relawan anti narkoba di Desa Laupakam, Rabu (13/3/2019). Foto:KS

Kabar Narkoba

BNNK Karo Kukuhkan Relawan Anti Narkoba di Lau Pakam, Babinsa: Narkoba Merusak Moral dan Mental

Rabu, 13 Maret 2019 - 18:40:44 WIB
Dibaca: 951 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo bersama dengan Pemerintah Desa Lau Pakam, kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara,   mengukuhkan relawan anti narkoba, bertempat di Balai Desa Lau Pakam Rabu (13/3/2019).

Adapun Tujuan pengukuhan relawan anti narkoba guna mengantisipasi maraknya peredaran narkoba yang saat ini sudah merambah sampai ke pelosok desa.

Kemudian pengukuhan tersebut dihadiri oleh beberapa orang perwakilan dari BNNK Karo, tiga pilar desa yang terdiri dari Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta para relawan yang mayoritas dari para kalangan generasi muda desa Lau Pakam .

Usai kegiatan pengukuhan, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo - Karo ,  yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lau Pakam patut untuk diapresiasi dan perlu dijadikan sebagai contoh serta pelopor bagi desa yang lain untuk mengikutinya.

"Terbentuknya relawan anti narkoba dapat langsung aktif dalam menyikapi setiap adanya perkembangan tentang perdaran narkoba diwilahnya. Jalin koordinasi dan komunikasi dengan seluruh unsur pemerintahan terkait terutama TNI dan Polri dengan mensinergikan sistem yang sudah ada. Sehingga gejala peredaran narkoba dapat ditangkal sejak dini,” harapnya.

Senada BNNK Karo, Babinsa, Koramil 09/Laubaleng, Serka Serusalam 
didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Lau Baleng, mengatakan, maraknya peredaran narkoba diberbagai wilayah harus segera diantisipasi sejak dini guna menyelamatkan generasi muda dari kehancuran.

“Pengaruh dari penggunaan narkoba akan merusak mental dan moral, sehingga dapat menyebabkan perilaku menyimpang yang dilakukan terutama tindak kriminalitas,” terang Serka Serusalam .

Sebagai Babinsa, mengaku siap memerangi penyalahgunaan narkoba diwilayah yang menjadi tanggungjawabnya bersama dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat yang ada termasuk relawan anti narkoba.

“Mari kita satukan visi dan misi kita, perangi narkoba, jauhi dan hindari penyalahgunaannya dengan menjaga pola hidup sehat tanpa narkoba, demi menatap masa depan mewujudkan kesejahteraan,” tandas Serka Serusalam. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER