• Follow Us On : 
Sekdako Pekanbaru Buka Kawasan Wisata di Embung Air Bandar Raya Foto:pekanbaru.go.id

Sekdako Pekanbaru Buka Kawasan Wisata di Embung Air Bandar Raya

Senin, 10 Desember 2018 - 16:50:41 WIB
Dibaca: 1892 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kelurahan Bandar Raya Kecamatan Payung Sekaki punya cara tersendiri dalam memperkenalkan wisata Embung Air Bandaraya di lingkungan Terminal AKAP Payung Sekaki Ahad (9/12/18).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekdako Pekanabaru Drs H.M. Noer Mbs sekaligus dijadikan gelar senam masal, mini konser, dan komunitas sepeda di areal Wisata Embung Air Bandaraya.

Dalam kegiatan wisata di alam terbuka ini selain Sekda Pekanbaru hadir Camat Payung Sekaki Zarman Chandra dan Lurah Banda Raya Feri Susanto,SE, Lurah se- Kecamatan Payung Sekaki dan seluruh ASN.

"Kami ingin membawa suasana dengan konsep yang berbeda yakni  alam. Dan dalam acara ini juga diramaikan oleh sejumlah komunitas untuk bersepeda di Areal Embung Air.

Diharapkan dengan event tersebut dapat memperkenalkan wisata serta membawa pesan untuk para muda-mudi di Kota Pekanbaru untuk lebih mencintai wisata," ujar M Noer.

Disampaikan M Noer tempat wisata tersebut dapat mengenalkan objek wisata alam yang baru dikembangkan di Kelurahan Bandaraya Terminal AKAP.  "Apalagi saat ini Kelurahan Bandaraya juga dikenal sebagai kelurahan pusatnya Kota Pekanbaru saat ini yang terkenal khas melayu," tambah M Noer.

Lurah Bandar Raya Feri Susanto menuturkan dengan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Wisata di Kelurahan Bandar Raya. Apalagi Kelurahan Bandar Raya memiliki aset tersebut dengan adanya Embung Air, dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Sehingga disosialisasikan kepada masyarakat bisa tahu tentang keindahan wisata Bandaraya ini. Di Embung Air ini terdapat nantinya tanam bermain, memancing bagi yang hobi memancing. 

‘’Selain memiliki Embung Air yang indah, disini juga bisa di manfaatkan untuk bersepeda dan taman pancing", imbau Peri.

Peri berharap, kedepan kunjungan wisatawan semakin meningkat, seiring dengan semakin bagusnya akses tersebut. ‘’Kami yakin dengan perkembangan wisata ini juga berpengaruh positif terhadap ekonomi masyarakat,’’ tutur Peri.(R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER