• Follow Us On : 
Disbudpar Pekanbaru Bersama LAMR Gelar Pelatihan Tari Musik Tradisional dan Rias Pengantin Disbudpar Kota Pekanbaru bekerjasama LAMR Kota Pekanbaru menaja acara pelatihan tari, musik tradisional dan tata rias pengantin diBall Room New Hollywod Hotel, Senin (3/12). 

Disbudpar Pekanbaru Bersama LAMR Gelar Pelatihan Tari Musik Tradisional dan Rias Pengantin

Rabu, 05 Desember 2018 - 16:55:41 WIB
Dibaca: 1604 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru menggelar acara pelatihan tari, musik tradisional dan tata tias pengantin bertempat di ball room New Hollywod Hotel, Senin (3/12) lalu.

 Acara ini dibuka langsung Kepala Disbudpar Pekanbaru, Dr Nurfaisal, yang diikuti ratusan peserta dan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen serta seluruh OPD Budpar Pekanbaru dan pengurus LAMR Kota Pekanbaru.

''Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi muda dan para guru dari Forum Budaya Melayu untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan, baik cara  tata rias pengantin, menggunakan alat musik tradisional. Selain itu, dapat memainkannya serta mengenal dan memahami kesenian tari tradisional," ujar Nurfaisal.

Nurfaisal berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan skill para peserta, sehingga kedepannya dapat membuka lapangan kerja di bidang kesenian.

'' Ya kedepannya harus memiliki program untuk mengembangkan ilmu yang didapatkan. Sehingga bisa dikembangkan di sekolah maupun di tengah masyarakat," harap Nurfaisal. (R.Hermansyah/Krc).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER