• Follow Us On : 
BBKSDA Riau: Sebelum Dievakuasi, Harimau di Inhil yang Terjebak Dipemukiman Warga Ditembak Bius Foto:MC Riau

BBKSDA Riau: Sebelum Dievakuasi, Harimau di Inhil yang Terjebak Dipemukiman Warga Ditembak Bius

Sabtu, 17 November 2018 - 14:45:13 WIB
Dibaca: 753 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala BBKSDA Riau, Suharyono menyatakan, Sabtu dinihari (17/11/18) menyatakan bahwa tim BBKSDA Riau sudah berhasil mengevakuasi harimau sumatera ( phantera tigris sumatrae) yang terjebak di kolong ruko di Pulau Burung Indragiri Hilir (Inhil).

Kata Suharyono, Sabtu (17/11/18) sekitar Pukul 01:48 WIB, dini hari, tim BBKSDA Riau berhasil melakukan pembiusan harimau Sumatera yang berada di kolong Ruko.

Setelah harimau Sumatera tersebut ditembak bius, tim terpaksa membongkar pondasi ruko untuk mengeluarkan harimau tersebut.

Setelah pondasi ruko dibongkar, tambah Suharyono, harimau diangkat dari bawah kolong dan akhirnya harimau berhasil dikeluarkan. Kini, harimau tersebut sudah berada di kandang untuk segera di  evakuasi.

"Harimau akan dikirim ke Darmasraya untuk dilakukan rehabilitasi. Proses evakuasi akan dilakukan melalui jalur air menuju Tembilahan. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan transportasi darat," kata Suharyono.

Tentang harimau, Suharyono mengatakan bahwa dari keterangan 3 orang tim dokter hewan BBKSDA Riau, harimau berjenis kelamin jantan itu diperkirakan berusia 3 tahun.

Kaki kiri depan terdapat luka yang diperkirakan terkena jerat. Kaki kiri belakang ada luka kecil sedangkan gigi taringnya sedikit retak.

 "Retaknya gigi taring harimau diperkirakan karena menggigit tali jerat," katanya. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER