• Follow Us On : 
Ditengah Pesta Punguan Raja Silalahi Sabungan 2018, Ribuan Bibit Ikan Akan Ditabur ke Danau Toba Ir Asner Silalahi sedang manortor saat pesta Raja Silalahi Sabungan 2018 yang menyambut Raja Turpuk keturunan Raja Silahi Sabungan, Jumat (16/11/2018) malam.

Ditengah Pesta Punguan Raja Silalahi Sabungan 2018, Ribuan Bibit Ikan Akan Ditabur ke Danau Toba

Jumat, 16 November 2018 - 22:04:52 WIB
Dibaca: 2465 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Umum Badan Pimpinan Harian Punguan Pomparan (BPH-PP) Raja Silahi Sabungan Provinsi Sumatera, Ir Asner Silalahi, MT., menjelaskan, ditengah pesta partangiangan dan budaya luhutan bolon pomparan Raja Silalahi Sabungan Bolahan Amak Sondi Raja 2018 yang diselenggarakan Jumat (16/11/2018) tepatnya di tugu Raja Silalahi Sabungan, Kecamatan Silalahi, Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara, akan ditabur ribuan bibit ikan mujahir dan ikan nila ke Danau Toba.

"Iya besok (Sabtu)," sebut Asner kepada wwq.petunjuk7.com, Jumat (16/11/2018) usai acara pesta Raja Silalahi Sabungan.

Asner mengatakan, bibit tersebut berasal.dari bantuan Menteri Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, yang jumlahnya 25ribu ikan mujahir dan 25ribu ikan nila.

"Nanti diwakilkan oleh Dinas Perikanan di Sumatra Utara untuk menabur bibit ikan," tuturnya Asner yang juga Kepala Satuan Kerja (Satker) Wilayah II Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan ini.

Asner menambahkan, ikan tersebut akan ditabur persisnya di area tugu Raja Silalahi Sabungan.

Sebelumnya, Asner mengumumkan acara pesta Raja Silalahi Sabungan bahwa; besok Sabtu (17/11/2018) Pukul 10 : 00 WIB akan menabur bibit ikan yang berasal dari bantuan Menteri Perikanan.

Tor - tor Batak

Suasana kawasan tugu Raja Silalahi Sabungan pada Pukul 18:00 WIB, tampak pomparan (keturunan) Raja Silalahi Sabungan menggelar tarian tor - tor yang dipandu oleh musik uning - uningan khas batak. Usai acara tersebut, dilanjutkan acara hiburan umum.

Selain itu, beberapa dekorasi, tenda tengah berdiri,  dan ada sebagian sudah tersusun kursi di kawasan tugu. Kemudian, kawasan tugu mulai dipadati oleh para pomparan Raja Silalahi Sabungan yang berasal dari beberapa daerah seperti; Propinsi Riau, Sumatra Barat dan lain - lain.

"Puncak acara nanti pada hari Minggu nanti," sebut seorang warga Desa Silalahi kepada www.petunjuk7.com dilokasi acara, Jumat (16/11/2018). (Rij/Hap).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER