• Follow Us On : 
Pemangku Adat Bersama Masyarakat Desa Batu Karang (Karo) Dukung Arya Sinulingga Jadi Caleg DPR RI Foto:Sangap.S

Pemangku Adat Bersama Masyarakat Desa Batu Karang (Karo) Dukung Arya Sinulingga Jadi Caleg DPR RI

Jumat, 26 Oktober 2018 - 15:53:03 WIB
Dibaca: 2900 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Para pemangku adat bersama masyarakat Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara bersatu mendukung Calon legislatif (Caleg) DPR RI, Arya Sinulingga agar menang dalam pemilihan legislatif 2019. Bentuk dukungan atau deklarasi ini diadakan di Los Desa Batu Karang, Rabu (24/10/2018) malam.

Para pemangku adat atau disebut Indung-indung Kesain yang terdiri dari tiga belas (13) pemangku adat di Desa Batu Karang Desa Batu Karang berdama masyarakat bersatu memilih sosok Arya Sinulingga agar maju menjadi Caleg DPR RI karena telah mengikuti proses seleksi yang dilakukan pada tanggal 14 Juli 2018 silam.

Untuk itu, sebelumnya masyarakat Desa Batu Karang mengadakan pemilihan Caleg dari Desa Batu Karang. Memang, hal ini tampak unik. Apalagi, baru pertama kali terjadi di wilayah desa yang ada di Kabupaten Karo.

Sebelum acara dimulai, tampak Arya Sinulingga yang hadir langsung menuju Los desa Batu Karang disambut oleh para pemangku adat bersama masyarakat disertai 'lemparan' beras yang merupakan tradisi adat dan budaya masyarakat Karo.

Dukungan dari pemangku adat bersama masyarakat Desa Batu Karang diberikan tanda dengan melekatkan Uis (ulos) Beka Buluh, kepada Arya Sinulingga.

"Kami seluruh pemangku adat, dan masyarakat Desa Batu Karang, hari ini mendukung Arya Sinulingga dan berdoa agar Arya Sinulingga pada pemilihan legislatif 2019 " ujar salah seorang pemangku adat seraya melekatkan Uis Beka Buluh kepada Arya Sinulingga.

Ketua Panitia Pemilih Caleg dan Menyeleksi Caleg Desa Batu Karang, Cuaca Bangun mengatakan, bahwa acara ini dilakukan berdasarkan kebutuhan tokoh-tokoh adat masyarakat Batu Karang yang Caleg beradal dari Batu Karang.

"Acara ini berdasarkan kebutuhan masyarakat dan tokoh - tokoh adat masyarakat Batu Karang menginginkan ada Caleg dari Batu Karang untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Batu Karang," terang Cuaca Bangun.

Sedangkan, AryaSinulingga mengatakan, masyarakat khususnya Karo harus bersatu.

"Karena ini momentum, ada kita orang Karo di tingkat pusat, kalo tidak sekarang belum tentu 5 tahun kedepan," sebut Arya.

"Mari kita bersatu orang Karo. Karena belum tentu 5 tahun lagi kita bisa di tingkat pusat kalau tidak sekarang," sebut Arya kembali.

Arya mengaku sedih melihat kondisi Tanah Karo ini. Karena ungkap Arya, Tanah Karo termasuk Kabupaten yang terbelakangan.

"Sedih melihat Tanah Karo ini, karena Kabupaten Karo merupakan Kabupaten yang terbelakangan, dan narkoba juga sangat banyak dan pendidikan tidak bagus," beber Arya Sinulingga.

Sehingga atas realita tersebut, Arya Sinulingga berjanji akan mengatasi masalah yang ada di Kabupaten Karo.

Kemudian Arya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Batu Karang atas pemberian d tanda dan doakan untuk berjuang maju ke DPR RI.

"Aku berterimakasih kepada masyarakat Desa Batu Karang, yang telah memilih dan mendoakan. Aku berjuang dan bertarung maju ke pemilihan legislatif 2019. Sekali lagi, terima kasih," ucap Arya Sinulingga.

Selain Arya Sinulingga, dalam acara ini ada juga dua (2) Caleg yang dideklarasikan, yakni; Yusuf Sembiring sebagai Caleg untuk Kabupaten Karo dan Santino Kedaulatan Sinulingga sebagai Caleg untuk Propinsi Sumatera Utara. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER