• Follow Us On : 
Rektor Lepas 2.000 Peserta Gerak Jalan Santai Milad ke-36 Universitas  Lancang Kuning

Rektor Lepas 2.000 Peserta Gerak Jalan Santai Milad ke-36 Universitas Lancang Kuning

Ahad, 30 September 2018 - 19:36:46 WIB
Dibaca: 1673 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari jadi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau yang ke-36 tahun diperingati dengan semarak oleh keluarga besar Unilak. 

Sebenarnya, milad Unilak jatuh pada tanggal 9 Juni, namun puncak rangkaian acaranya pada tahun ini diperingati dengan kegiatan gerak jalan sehat pada Minggu (30/9/2018) pagi.

Rangkaian acara pada milad ini sendiri telah dilakukan sejak bulan Juni dengan melakukan berbagai perlombaan, diantaranya lomba kebersihan tingkat fakultas.

 Untuk jalan santai yang dimulai dari Gedung Rektorat Unilak ini, dilepas langsung oleh Rektor Unilak Dr Hasnati dan diikuti lebih dari 2.000 peserta yang terdiri dari dosen, pegawai, mitra kerja Unilak, alumni, mahasiswa serta  pengurus yayasan Raja Ali Haji,  guru besar Unilak Prof Dr Syafrani, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Wakil Rektor III Dr eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan dosen, kepala badan Lembaga, dan para mitra Unilak, diantaranya Bank RiauKepri, Bank BTN, Bank BNI, Telkomsel, RAPP, Indah Kiat dan sebagainya.

Gerak jalannya sendiri dimulai Pukul 7.30 WIB. Di mana, Setelah Rektor Unilak melepas bendera start, seluruh peserta semangat berjalan sejauh tiga kilometer dengan rute komplek Unilak, Jalan Umban Sari, kemudian ke jalan Yos Sudarso, dan berlanjut masuk ke Komplek Unilak.

Sesampainya kembali ke kampus, peserta disuguhkan dengan beranekaragam jajanan tradisional yang disediakan secara gratis, diantaranya nasi goreng, soto, roti jala, nasi kuning, mie goreng dan lainnya.

 Rektor Unilak Dr Hasnati dalam sambutannya menyebutkan, lebih dari 150 hadiah disediakan panitia untuk peserta gerak jalan santai.

 "Milad Unilak jatuh pada bulan Juni, namun dikarenakan Juni itu mahasiswa libur dan berdekatan dengan puasa dan hari raya maka diadakan di bulan September," ujar Rektor.

Pada acara puncak ini ada yang berbeda, Unilak menyediakan jajanan tradisional di bawah naungan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) yang juga melibatkan mahasiswa dengan tujuan membangun semangat kewirausahaan mahasiswa.

 Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke-36, Erminasari STP, MSc mengatakan, bahwa jalan sehat ini diikuti oleh lebih dari 2.000 orang dan lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Jika tahun lalu hadiah berjumlah sekitar 95, maka ditahun ini ada 150 hadiah yang disediakan panitia, seluruh fakultas dan lembaga maupun unit di lingkungan Unilak juga memberikan hadiah doorprize. Selain  hadiah-hadiah ini, juga ada yang diberikan mitra Unilak diantaranya RAPP, Bank Riaukepri, BTN, BNI, Telkomsel, Indah Kiat, alumni dan lainnya. Kami ucapkan terimakasih kepada mitra kerja, semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan," tutup Erminasari. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER