• Follow Us On : 
LSM Lira Kampar Minta Jajarannya Aktif Kawal Pilkada Riau 2018 Ali Halawa. Foto:Rij

LSM Lira Kampar Minta Jajarannya Aktif Kawal Pilkada Riau 2018

Senin, 18 Juni 2018 - 21:01:16 WIB
Dibaca: 2239 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM Lira) Kabupaten Kampar meminta seluruh jajarannya untuk berperan aktif mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Selain itu, meminta kepada seluruh jajaran LSM Lira Kampar, agar dapat memberikan kontribusi aktif .enjaga jalannya Pilkada di Riau 1 (satu) tetap hauh dari tindakan - tindakan yang akan merusak Demokrasi terkhususnya masyarakat Kabupaten Kampar,

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah LSM Lira Kabupaten Kampar, Ali Halawa kepada wartawan, Senin (18/6).

"Agar para calon kepala daerah dengan TIM Pemenangan di daerah, dapat berperan aktif dan menjaga sinergitas ditengah-tengah masyarakat, jangan orang yang jadi gubernur, kita pula yang akan masuk penjara," tegasnya.

Ali meminta, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kampar, agar tidak ikut-ikutan dalam proses Pilkada Riau I Ini yang hanya tinggal menunggu hitungan hari.

"Saya berharap, ASN khususnya di Kampar dapat berpedoman dan taat pada surat Edaran KemenPANRB, yang telah di keluarkan pada 27 Desember 2017 lalu, dengan Nomor surat BI71/M.SM.00.00/2017," terangnya.

"Pada surat tersebut,menyurati pelaksana netralitas bagi ASN pada penyelenggara Pilkada serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif tahun 2019 dan Pemilihan Preesiden dan Wakil Presiden tahun 2019," paparnya.

Ditambahkan Ali, sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tantang Aparatur Sipil Negara
Berdasarkan Pasal 2 huruf f, menyatakan bahwa salah satu asas penyelenggaraan
kebijakan dan manajemen ASN adalah 'netralitas'.

"Asas netralitas ini berarti bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun," tutup Ali. (Rls).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER