• Follow Us On : 
Pertamina Sumbar - Riau Evaluasi Sebaran Pangkalan Gas Bersubsidi Ilustrasi. Foto: 1tulah

Pertamina Sumbar - Riau Evaluasi Sebaran Pangkalan Gas Bersubsidi

Selasa, 08 Mei 2018 - 14:47:15 WIB
Dibaca: 1816 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak PT Pertamina (Persero) mengakui bahwa mekanisme distribusi gas elpiji 3 kilogram di wilayah perbatasan Pekanbaru masih bermasalah.

Seperti kasus distribusi gas bersubsidi di perbatasan Kota Pekanbaru -Kabupaten Kampar, sehingga membuat penyaluran gas elpiji itu tidak tepat sasaran.

Demikian dikatakan Branch Manager Pertamina Sumbar-Riau Pramono Wibowo, Selasa (8/5) mengatakan, Pertamina akan segera melakukan evaluasi terhadap sebaran pangkalan gas elpiji 3 kilogram dan diyakini bisa mengatasi masalah demikian.

Evaluasi pangkalan ini nantinya akan mengetahui seberapa banyak jumlah kelurahan yang belum memiliki pangkalan elpiji.

Pramono menjelaskan memang untuk kelurahan di Pekanbaru sudah tersebar pangkalan elpiji, namun tetap butuh dilakukan pendataan ulang terutama di wilayah perbatasan.

Langkah ini bukan berarti akan menambah alokasi, tapi hanya untuk membuat sebaran pangkalan tersebut lebih dekat sehingga jaraknya lebih dekat dengan masyarakat.

"Jadi titiknya akan disebarkan dan volumenya akan diambil dari pangkalan lain. Kalau memang itu ternyata dikonsumsi oleh daerah lain maka akan dilakukan penggeseran," katanya. (R.Hermansyah/Kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER