• Follow Us On : 
Hardiknas 2018 di LPMP Riau: UPT Kemendikbud Taja Bincang Buku dan Lomba Mendongeng Foto: Riaupos.co

Hardiknas 2018 di LPMP Riau: UPT Kemendikbud Taja Bincang Buku dan Lomba Mendongeng

Jumat, 27 April 2018 - 16:40:25 WIB
Dibaca: 847 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bersama para guru pendamping memadati Aula Ki Hadjar Dewantara, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPM) Riau, Kamis (26/4/2018).

Mereka datang dalam rangka pemutaran film bersempena Pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang ditaja oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menurut koordinator acara, Yeni Maulida, S.Pd, film yang diputar pada hari ini adalah Tanah Surga... Katanya. Selain itu, semarak Pekan Hardiknas 2018 pada hari ini juga diisi sejumlah kegiatan, yakni bincang buku dan lomba mendongeng.

"Untuk bincang buku, kami akan membicarakan Budaya Melayu Riau, karya
Ketua Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Riau, S Fadillah Om," kata Yeni.

Peneliti di Balai Bahasa Riau itu menambahkan, selain oleh peserta didik tingkat SMP di Kota Pekanbaru, acara turut dihadiri oleh Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Riau, Erisman.

Sementara itu, pada sesi pemutaran film, murid dan guru dari SMP yang ada di Kabupaten Kampar juga tampak hadir. Di sela-sela nonton bareng itu, Kepala LPMP Riau yang juga Koordinator UPT Kemendikbud Riau, Drs. Mulyatsyah, MM, terpantau berada di antara peserta.

Adapun perlombaan lain yang digelar hari ini adalah lomba mendongeng. Peserta merupakan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Pekanbaru. Kegiatan Pekan Hardiknas 2018 UPT Kemendikbud masih akan berlangsung hingga besok, Jumat (27/4/2018), yang merupakan hari penutupan.

Sumber:Riaupos.co



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER