• Follow Us On : 
Cabup Inhil H.Rosman No.1 Silahturami ke Jalan Sederahana dan Dialog, Ini Permintaan Masyarakat H.Rosman Malomo (peci warna hitam) bersama masyarakat di Jalan Sederhana, Kota Tembilahan, sedang melakukan silahturahmin, Jumat (16/2). Foto:Abdurahman.

Cabup Inhil H.Rosman No.1 Silahturami ke Jalan Sederahana dan Dialog, Ini Permintaan Masyarakat

Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:55:35 WIB
Dibaca: 1908 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kunjungan Calon Bupati (Cabup) Inhil H. Rosman Malomo yang memiliki nomor urut 1 berkunjung dan mengadakan silaturahmi ditengah masyarakat di Jalan Sederhana, Kota Tembilahan, Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Jumat (16/2).

Kedatangan H.Rosman tersebut, dalam rangka memperat kekeluargaan sesama masyarakat tatap muka dan berdialog dengan masyarakat, untuk mengahadapi masa Pemilihan Kepala Derah (Pilkada).

Acara ini terlihat dihadiri oleh beberapa Pemuka agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT di Jalan Sederhana.

H. M. Akil selaku Tuan rumah
sangat berterimakasih banyak atas kehadiran H. Rosman malomo nomor urut 1 mendatangi masyarakat di Jalan Sederhana, yang begitu sederhana ini.

"Sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa dengan kunjungan dan silaturahmi H. Rosman Malomo dan masyarakat di Jalan Sederhana di kediaman kami untuk mempererat kekeluargaan dalam mengahadapi Pilkada nantinya," ketusnya.

H. Rosman Malomo mengatakan, sangat berterima kasih atas sambutan ini. Apalagi, kedatangan masyarakat di Jalan Sederhana, dalam mempererat silaturahmi.

Karena kata H.Rosman, berdasarkan data yang ada di Kabupaten Inhil dari sektor perkebunan jumlahnya berkisar dari 700ribu sesuai data dinas Pencatatan.

Sehingga terangnya, tentu jika diambil titik tengahnya mencapai berkisar 650ribu masyarakat Inhil yang berpemukiman di sektor pekebunan dan pertanian.

"Hampir 350 ribu hektare perkebunan kelapa di Ihil ini, dan berkisar 1.500 hampir dikatakan rusak. Ini dari beberapa faktor penyebab kerusakan perkebunan tersebut dan perlu perhatian penuh untuk perbaikan dikarenakan hampir semua masyarakat bermukim di perkebunan dan pertanian," sebutnya.

Selanjutnya, dipastikan kerusakan itu berawal dari beberapa masalah yang diantaranya; jebolnya tanggul, saluran kurang berfungsi, dan umurnya kelapa sendiri sudah tua.

"Oleh sebab itu perlu adanya program peremajaan. Jika memimpin Inhil, ada tiga rantai yang harus diperbaiki adalah pertama perkebunan, perekonomian, pendidikan," jelas H.Rosman.

"Sebenarnya harga kelapa bukanlah jadi titik permasalahan. Akan tetapi dari kesuburan kelapa itu sendri jika penghasilan volume kelapa meningkat maka itulah yang lebih baik," ungkapnya.

Perkebunan kelapa ini yang sangat perlu perhatian penuh karena peningkatan volume buah kelapa yang harus meningkat.

Sebab jika tambah H.Rosman, volume buah kelapa menurun, maka apa ingin di ekspor dan di kelola jika tidak ada perhatian penuh untuk perbaikan kebun-kebun kelapa yang ada di Inhil.

"Selanjutnya jika bercerita tentang pertanian tentu itu adalah hasilnya padi dan jagung. Sedangkan saat ini harus di jadikan perhatian penuh. Sebab ada beberapa masyarakat mengalih fungsikan lahan sawah itu sendiri karena kita adalah sebagai titik pandang sebagai lumbung beras," paparnya.

Hampir 18 tahun permasalahan kelapa belum tuntas semenjak menjabat sebagai Ketua DPRD yang di mana mahasiswa waktu itu meminta peningkatan harga kelapa. Mahasiswa datang mendemo untuk kenaikan harga, dan dimana sebenarnya bukan dari segi harga yang harus dinaikan.

"Akan tetapi dari segi kesuburan perkebunan itu sendiri, jika masalah itu ada di peremajaan solusinya adalah memberikan bibit-bibit unggul untuk meremajakan kebun-kebun kelapa," ungkapnya.

Akhirnya di ujung acara Ketua Pemuda mengatas namakan Pemuda di Jalan Sederhana mengajukan tiga permintaan:

1. Meminta jadikan rumah bapak H.M.Akil jadi posko.

2. Meminta star kampanye di posko kediaman bapak H.M.Akil

3. Ingin melaksanakan permainan domino.

(Abdurahman).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER