• Follow Us On : 
Paslon Andi - Suyatno Daftar ke KPU, Ada Spanduk  Suku Karo Tulis Mendukung Pilkada Jujur Spanduk masyarakat suku Karo tulis mendukung Pilkada jujur saat Paslon Andi - Suyatno daftar ke KPU, Rabu (10/1). Foto: Hap

Pilgubri 2018

Paslon Andi - Suyatno Daftar ke KPU, Ada Spanduk Suku Karo Tulis Mendukung Pilkada Jujur

Kamis, 11 Januari 2018 - 11:17:46 WIB
Dibaca: 3888 kali 
Loading...

Pekanbaru - Saat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno mendaftar sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (10/1/2017).

Ditengah Paslon daftar ke KPU, ada spanduk dari masyarakat suku Karo membentangkan spanduk yang tertulis: Kami suku Karo. Himpunan Masyarakat Suku Karo se Indonesia Provinsi Riau Mendukung Pilkada Jujur 2018.

Tampak, spanduk tersebut dibentangkan ketika Paslon H Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno akan memasuki pintu gerbang KPU menuju kantor KPU Provinsi Riau.

Selain masyarakat suku Karo, tampak seni tradisional Reog Ponorogo dari suku Jawa dan seni tradisional Randai Opera dari Kabupaten Kuantan Singingi dan kesenian gendang Minang ikut menyambut Paslon tersebut menuju kantor KPU.

Menurut Ketua Masyarakat Suku Karo, Kota Pekanbaru Herman Sinulingga, menjelaskan, spanduk tersebut untuk mencanangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jujur.

"Kalau harapan kita jujur. Supaya dicanangkan Pilkada jujur," sebut Herman kepada www.petunjuk7.com, Rabu (10/1).

Kehadiran mereka disana, kata Herman guna menampilkan budaya suku Karo.

"Kami membawa budaya. Kami masyarakat Karo se Indonesia, kita Propinsi Riau dan Pekanbaru kami. Mewakili suku Karo. Bukan suku Batak, untuk hadir disini mendukung Pilkada jujur," imbaunya.

Untuk diketahui, Paslon Andi dan Suyatno resmi mendaftar ke KPU yang diusung oleh 3 Partai yakni Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura. 




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER