• Follow Us On : 
Usai Nonton Orgen Tunggal, Penjaga Malam BRI Kaget: Uang dari Brangkas Rp1 Milliar Lebih Raib Tampak brangkas BRI Unit Kotabaru yang dibobol oleh OTK saat malam pergantian tahun baru. Uang Rp1miliar lebih raib. Polisi kini menyelidiki kasus tersebut. Foto: Abdurahman.

Pergantian Malam Tahun Baru

Usai Nonton Orgen Tunggal, Penjaga Malam BRI Kaget: Uang dari Brangkas Rp1 Milliar Lebih Raib

Selasa, 02 Januari 2018 - 17:32:42 WIB
Dibaca: 2084 kali 
Loading...

Indra Giri Hilir - Saat perayaan malam pergantian tahun baru 2017 ke 2018, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kotabaru terletak di Jalan Pemuda Desa Kotabaru tersebut, dimasuki pencuri, Senin, (1/1) sekitar Pukul 03: 00 WIB, berhasil dibobol orang tidak dikenal (OTK).

Menurut keterangan polisi akibat peristiwa tersebut, uang sebesar Rp. 1.098.724.000,- (satu milliar sembilan puluh delapan juta tujuh ratus dua puluh empat ribu rupiah), lenyap dari brankas kantor BRI.

Demikian disampaikan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Keritang, AKP Lassarus Sinaga, S.H, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan Kapolsek Kerintang, berdasarkan keterangan saksi, penjaga malam BRI yang berinisial HRP (22) kala itu jarum jam mengarah ke Pukul 00:00 WIB.

HRP terang Kapolsek Kerintang, masih melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan kantor BRI.

Namun, saat itu tidak terlihat atau ditemukan adanya kejanggalan. Akan tetapi, sekitar Pukul 01:10 WIB, HRP bersama rekannya berinisial ZI (39), warga Desa Kotabaru Siberida sedang pergi atau meninggalkan kantor BRI menuju Sungai Gergaji, Kelurahan Kotabaru Reteh, yang berjarak sekitar 4 kilometer untuk menonton organ tunggal.

"Sebelum berangkat, HRP mengunci pintu depan dengan gembok," papar Kapolsek Kerintang kepada www.petunjuk7.com, Selasa (2/1).

Nah, sekitar Pukul 02:30 WIB, HRP dan Zi, kembali ke Kotabaru Siberida. Sebelum kembali ke kantor BRI, mereka terlebih dahulu makan malam di warung depan Puskesmas Kotabaru.

Usai makan, HRP kembali ke kantor BRI Unit Kotabaru. HRP kaget dan terkejut melihat gembok pintu utama kantor BRI tak lagi terpasang di tempatnya alias terbuka.

Selanjutnya, HRP mencoba membuka pintu tersebut, tapi terkunci dari dalam. HRP lalu memeriksa pintu belakang, dan menemukan pintu belakang dalam keadaan terbuka. Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Keritang.

Kapolsek Keritang bersama anggota, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Di TKP, ditemukan pintu kamar brankas dan brangkasnya, dalam keadaan terbuka, dan uang yang berada didalamnya telah raib.

"Pelaku diduga juga membawa pergi memory rekaman CCTV. Ditemukan juga duplikat anak kunci gembok dan gembok pintu luar, dipasang pelaku di sebelah dalam pintu utama," ungkap Kapolsek Kerintang.

Sedangkan menurut Kepala Bank Unit Kotabaru mengungkapkan, bersama teller, uang yang raib dibawa OTK Minggu (31/12) telah dimasukkan kedalam brangkas.

Atas peristiwa embobolan kantor BRI Unit Kotabaru, oleh OTK saat ini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Keritang, dan di back up Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil). (Abdurahman).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER