• Follow Us On : 
Wisuda STAI Auliaurrasyidin, Dr. Ir. Sahruddin, MM: Mahasiswa Harus Mandiri dan Berwirausaha Dr. Ir. Sahruddin, MM saat berada di stand praktik STAI Auliaurrasyidin Tembilanan, Kamis (21/12) berjumlah 20 macam stand penjualan dari berbagai macam merupakan kreasi mahasiswa STAI untuk di jual saat wisuda berlangsung. Foto:Abdurahman).

Wisuda STAI Auliaurrasyidin, Dr. Ir. Sahruddin, MM: Mahasiswa Harus Mandiri dan Berwirausaha

Kamis, 21 Desember 2017 - 21:04:31 WIB
Dibaca: 2244 kali 
Loading...

Indra Giri Hilir - Ditengah acara wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan Ke 17 (XVII ) Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) ini, ada diadakan praktik kewirausahaan oleh dosen Pengampu Kewirausahaan STAI Auliarrasyidin Dr. Ir. Sahruddin, M.M., bertempat lapangan STAI Auliaurrasyidin Jalan Gerilya - Parit enam (6) Tembilahan Hulu, Kamis (21/12). Praktik kewirausahaan ini terlihat ramai diikuti oleh para mahasiswa.

Menurut Dr. Ir. Sahruddin, M.M tujuannya mengabungkan antara mahasiswa yang selesai di wisuda dengan mahasiswa baru agar menjadikan suatu kelompok dan bekerja sama sehingga memberikan sesuatu keinginan jiwa semangat.

"Jangan ada mahasiswa yang sudah wisuda punya sifat kurang mandiri. Maka ciptakanlah praktik kewirausahaan.

Tentu kata Sahruddin, dengan kewirausahaan mampu menempa diri dalam ilmu kewirausahaannya.

"Dan hal ini juga diberikan izin kepada para mahasiswa kewirausahaan dalam malaksanakan praktik mata kuliah kewirausahaan," paparnya.

Adapun stand praktik yang di buka di wisuda KE-XVII di STAI berkisar 20 Stand penjualan dan berbagai macam kreasi mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan di pamerkan serta di perjual belikan.

Sahruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Inhil berharap dengan adanya penggabungan pada hari wisuda kali ini yang diramaikan oleh mahasiswa yang membuka stand-stand berwirausaha tentu memberikan motivasi kepada mahasiswa yang di wisuda maupun mahasiswa yang belum di wisuda dijadikan sebuah berkeinginan berwirausaha atau sebagai acuan.

"Untuk kedepan akan di buat dengan lebih baik lagi serapi mungkin. Dan kita berikan semangat di tingkat kewirausahaan, dan bukan saja di STAI Auliaurrasyidin menciptkan, mendidik tamatan. Bukan hanya sekedar Islami. Akan tetapi bisa berwirausaha. Pihak kampus mendukung penuh dan akan menciptakan tamatan STAI Auliaurrasyidin memiliki jiwa kewirausahaan. Phak kampus akan memfasilitasi tempat untuk berwirausaha, tetapi hanya dalam lingkup yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan." tandasnya.

Untuk diketahui, stand praktik yang di buka di wisuda ke-XVII di STAI berkisar 20 stand penjualan dari berbagai macam, merupakan kreasi mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang di pamerkan untuk di jual saat wisuda berlangsung .(Abdurahman).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER