• Follow Us On : 
Keropos dan Busuk, Dua Pohon Besar di Tugu Salak Dinilai Ancam Keselamatan Pengendara Dua batang  pohon besar tampak keropos, busuk dan condong miring mengarah ke Jalan Raya yang berada ditaman Tugu Salak mengancam dan meresahkan masyarakat, Rabu (29/11).Foto:Idham

Keropos dan Busuk, Dua Pohon Besar di Tugu Salak Dinilai Ancam Keselamatan Pengendara

Rabu, 29 November 2017 - 17:25:51 WIB
Dibaca: 3241 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Dua (2) pohon besar jenis akasia yang tumbuh dipinggir jalan yang terletak berada disebelah Barat arah Tugu Salak, Kota Padangsidimpuan, dikuatirkan mengancam keselamatan para pengendara ataupun masyarakat yang melintas disana.

Karena kedua pohon tersebut terlihat kini kondisi satu pohon condong miring dan satu lagi membusuk keropos berada di pangkal batang.

Ini diketahui Koordinator Lembaga Swadaya Pelopor Kota Padangsidimpuan Victor Sinaga saat sedang menempel stiker sosialisasi kawasan tanpa rokok saat ditemui di lokasi, Rabu (29/11).

Viktor menilai, sudah seharusnya pemerintah daerah melalui instansi terkait menebang kedua pohon tersebut. Karena katanya, kondisi kedua pohon itu termasuk sudah berumur tua.

" Pangkal pohon berlobang, keropos dan satu lagi kondisinya miring ke jalan raya. Apalagi sudah pernah terjadi akibat pohon tumbang mengakibatkan korban dan merusak, menimpa bangunan masyarakat dan fasilitas listrik," ungkap Viktor.


Disebutkannya, kedua pohon itu tidak lagi memberikan mamfaat sebagai pohon taman, pertamanan maupun tata ruang hijau, karena di sekitarnya telah ditanam tumbuh baik pohon pengganti ditaman Tugu Salak tersebut.

"Apalagi cuaca saat ini tidak menentu, musim penghujan dan cuaca ekstrim hujan dan angin kencang," pungkasnya. (Idham).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER