• Follow Us On : 
Kapolres Rohil Pimpin Pemadaman Karhutla di Rimba Melintang: Angin Kencang, Sulit Air dan Asap Tebal Kapolres Rokan Hilir (Rohil ) Riau, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK (pakai masker dan sepatu bot hitam) berada di lolasi Karhutla bersama regu pemadaman, Sabtu (21/10). Foto:S.Muslim/rls).

Kapolres Rohil Pimpin Pemadaman Karhutla di Rimba Melintang: Angin Kencang, Sulit Air dan Asap Tebal

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 19:21:28 WIB
Dibaca: 2152 kali 
Loading...

Rokan Hilir - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.,MH memimpin langsung pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Rimba Melintang, Kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Karlahut beserta Kabag Ops Polres Rohil dan Kapolsek Rimba Melintang, Sabtu (21/10) sekitar Pukul 09:30 WIB.

Jumlah personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang yang terlibat dalam kegiatan pemadaman tersebut sebanyak 30 orang dibawah kendali Kasiwas Polres Rokan Hilir Iptu Hendrayardi.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil ) Riau, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.,MH., melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, SH., mengatakan, pihaknya dalam pemadaman tersebut, menggunakan satu (1) unit mesin pemadaman merk Mini Toatshu milik PT RUJ dan menggunakan satu (1) unit Helikopter milik PT RUJ.

Selain Personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang kegiatan pemadaman juga terang Yusran, dilakukan oleh delapan (8) orang personil dari Koramil 05 Rimba Melintang dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT RUJ.

"Kegiatan Pemadaman juga dilakukan melalui udara dengan menggunakan 1 unit Helikopter milik PT RUJ," sebut Yusran melalui pers rilis kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (21/10).

Menurutnya, adapun kendala yang dihadapi oleh seluruh regu pemadam adalah sumber air yang kurang memadai.

Namun tambah Yusran, kegiatan pemadaman tersebut dihentikan sekitar Pukul 17:00 wib karena situasi yang sudah tidak memungkinkan.

"Kondisi angin yang semakin kencang serta persedian air yang semakin menipis dan kondisi asap yang semakin tebal," tandas Yusran. (S.Muslim/rls).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER