MENU TUTUP

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh

Rabu, 20 Maret 2024 | 12:32:37 WIB Dibaca : 1685 Kali
Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh Bupati Karo Cory S Sebayang saat menandatangani penutupan TMMD Ke-119
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 bertempat di Lapangan Bola SMP Negeri Desa Perbulan Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Rabu 20/3/2024.

Penutupan kegiatan TMMD ke-119 yang mengangkat tema “ Darma Bakti TMMD Mewujudkna Percepatan Pembangunan di Wilayah” dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Forkopimda dan seluruh pasukan TMMD.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD Ke-119 tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang telah terbangun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Danrem 023/KS, Bapak Dandim 0205/TK beserta seluruh anggota TNI dan masyarakat yang terlibat pada penyelenggaraan TMMD yang ke-119 sejak awal sampai akhir. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.” Ucap Cory S Sebayang. 

Hari ini masyarakat kami di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng lanjut Bupati bisa tersenyum bahagia dan bangga, karena berkat program TMMD ke-119 ini, beberapa akses pembangunan fisik yang menjadi dambaan mereka selama ini sudah terbangun baik dan telah diperbaiki oleh satgas TMMD ke-119 Kodim 0205/TK.

Kami berharap, sambung Bupati lagi, nilai positif dari hasil pelaksanaan TMMD ini, dapat menjadi momentum untuk kita membangun semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, saling membahu dan saling membantu. Semangat yang dapat mendekatkan TNI dengan rakyat. Karena TMMD juga merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI bersama masyarakat dan pemerintah, dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh.” Ucap Bupati Karo Cory S Sebayang. 

Karena selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat jelas Bupati lagi, TMMD juga dapat menjadi sarana yang efektif bagi TNI dalam memelihara komunikasi dengan rakyat, sehingga melalui kebersamaan dan kemanunggalan TNI ini, dapat kita jadikan sebuah kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara ini. 

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Karo atas sinergi yang telah terbangun. Terlebih, dengan pelaksanaan program yang juga tepat waktu dan tepat sasaran.

Hasil dari TMMD, juga diharapkannya akan memberikan dampak positif baik dari segi perbaikan infrastruktur juga perekonomian. ”Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian di pedesaan, agar kita bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, ditandatangani pula berita acara serah terima hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 yang berlokasi di Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Camat Laubaleng , Kadis Pertanian, Kadis PUPR dan undangan lainnya. [ Surbakti ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih