MENU TUTUP

Reses Anggota DPRD Pelalawan di Desa Talau Tampung Aspirasi Soal Infrastruktur dan Perusahaan

Selasa, 01 Agustus 2017 | 16:51:38 WIB Dibaca : 1451 Kali
Reses Anggota DPRD Pelalawan di Desa Talau Tampung Aspirasi Soal Infrastruktur dan Perusahaan Reses Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dengan masyarakat Desa Talau, Senin (1/8). Foto:Endri.L
Loading...

Pelalawan - Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Daerah Pemilihan Empat (4) (Dapil 4) mengadakan kunjungan ke Desa Talau, Kecamatan Pengkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Disana masyarakat menyampaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Pelalawan untuk bisa dipertimbangkan oleh Pemerintah Pelalawan.

Dalam Reses tersebut dihadiri oleh Baharudin, S.H, Abdul Muzakir, A,md dari Fraksi Golkar. Suprianto Agus Tinus, dari Fraksi PDIP. Muklis Ali, Hanura. Rahman Yulianto, dari Fraksi PKB. Dan juga berkesempatan hadir Camat Pengkalan Kuras.

Masyarakat Desa Talau, Kumur menjelaskan, atas reses tersebut meminta supaya ada perhatian pemerintah terkait infrastruktur.

Mengatakan kepada petunjuk7.com "Kami meminta kepada DPRD Pelalawan untuk memikirkan dan mempertimbangkan masalah infrastruktur seperti pengaspalan dan masalah perbatasan dengan perusahaan PT Musimas". Pinta Kumur kepada www.petunjuk7.com, Selasa (01/08).

Sebab kata Kumur di Desa Talau prioritas utama masalah jalan yang kian memprihatinkan.

"Ketika hujan jalan becek dan berair sehingga susah pagi pengendara motor. Apalagi anak yang berangkat sekolah, makanya kami berharap kepada DPRD agak bisa mempedulikan kondisi tempat kami". Harapnya.

"Terkait klaim PT Musimas, kami tidak bisa membuat surat kebun kami sendiri, kami juga bingung atas dasar perusahaan mengatakan kalau kebun kami termasuk kedalam Hak Guna Usaha. Karena kebun yang kami kelola, sudah kami kelola sebelum perusahan berada di tempat kami". Ungkapnya.

Sedangkan Baharudin, S.H mengatakan, apapun persoalan di Desa tersebut akan ditindak lannuti.

"Kalau permasalahan dengan PT Musimas akan kita tindak lanjuti dan akan kita panggil pimpinan PT. Musimas dan akan kita dudukan bersama masyarakat Desa Talau secepatnya untuk membahas tentang Hak Guna Usaha yang seperti disampaikan Pak Kumur tadi, kita juga akan minta sertifikat Hak Guna Usaha kepada PT Musimas". Tegas Baharuddin.

Apalagi terkait masalah masyarakat dengan PT. Musimas, lanjut Baharudin perlu didudukkan.

"Kalau masalah pengaspalan, ini tergantung kepada anggaran APBD. Sementara untuk sekarang APBD Pelalawan lemah, sehingga belum bisa untuk direalisasikan. Tapi apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami sampaikan dan dibahas pada rapat paripurna selanjutnya". Katanya

Kepala Desa Talau Safril berharap dengan hadirnya Anggota DPRD Pelalawan mampu menampung aspirasi dari Desa Talau.

"Kami berharap dari pihak PT Musimas mau membuat KKPA bagi masyarakat yang belum kebagian kebun pola KKPA. Karena sesuai program PT Musimas akan membuatkan kebun KPPA untuk masyarakat Desa Talau". Pintanya.

"Reses kali ini tidak hanya menampung aspirasi masyarakat. Tapi kami berharap direalisasikan. Karena selama ini aspirasi kami tidak pernah terkabulkan. Pinta Kepala Desa Talau lagi. (Endri.L)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Issu Karo Lockdown Hoax , Silahkan Datang Ke Berastagi Tapi Harus Patuhi Prokes 

2

DPD IPK Karo beserta Sayap IPK membagikan Takjil di bulan Ramadhan tahun 1442 H

3

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK Resmikan Aula Wira Satya Nagara Polsek Simpang Empat

4

Yonif 125/Simbisa Syukuran Bersama PERS Setelah Pulang Dari Perbatasan RI - PNG 

5

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021