MENU TUTUP

Penerima PIP: Bane Raja Manalu Luar Biasa dan Harus Didukung Jadi DPR RI

Senin, 24 Juli 2023 | 18:19:13 WIB Dibaca : 590 Kali
Penerima PIP: Bane Raja Manalu Luar Biasa dan Harus Didukung Jadi DPR RI
Loading...

Petunjuk7.com [ Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Pemberian beasiswa tersebut dilaksanakan di Posko Bagak, di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Senin (24/7/2023). 

Bane Raja Manalu mengatakan, sukses adalah pilihan. Sukses itu harus belajar dan bekerja, Dan besar pengaruhnya dari pergaulan dan jejaring yang kita miliki. 

"Ingat, jadi juara di kelas tidak menjamin dirimu sukses. Banyak orang yang juara di sekolah, tapi tidak sukses di dunia nyata. Jadi jangan merasa hebat, jangan merasa sombong kalau sudah jadi juara. Yang membuat kau sukses adalah kemampuanmu bergaul," ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut. 

Beasiswa yang diberikan mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. SD memperoleh Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK Rp1 juta. 

"Nilainya bisa kita anggap kecil, bisa juga bisa kita anggap besar. Tergantung bagaimana kita mensyukurinya. Tapi kita sebagai orang ber-Tuhan, kita harus bersyukur. 

Harapan kita beasiswa yang kalian terima ini bisa menambah semangat sekolah. Semoga kalian menjadi orang yang berprestasi. Semakin semangat belajarnya. Menjadi orang sukses ke depannya," ungkapnya. 

Tim Komunikasi DPP PDI Perjuangan ini berpesan jika ingin menjadi emas, jadilah emas yang bersinar, maka bergabunglah dengan yang bersinar, supaya kilaunya akan bernilai. 

"Jika pergaulanmu bergaul dengan anak-anak yang bandel, maka kamu akan bandel. Walaupun kau pintar. Kalau mau sukses, dari sekarang lihatlah siapa yang patut jadi temanmu. Orang yang menjadi teman adalah orang yang menopang dan memberikan semangat," papar alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut. 

Bane mengajak orang tua mendorong anak-anaknya menjadi orang sukses. 

"Pengawasan perlu dari orangtua. Sebagai orangtua, harus mengawasi anaknya untuk tidak jatuh pada pergaulan bebas. Untuk tidak jatuh dalam pergaulan yang salah. Pergaulan anak perlu kita awasi," tegasnya. 

"Saya membagikan 8.500 beasiswa. Tahun ini di Dairi ada 850 beasiswa. Ke depannya bisa kita beri lebih banyak lagi beasiswa kepada anak anak kita," ujar Bane.

"Saya punya akses dan jejaring yang bisa digunakan untuk bermanfaat bagi banyak orang. Program saya sengaja bergerak di bidang pendidikan, karena saya yakini dan saya buktikan bahwa pendidikan dan bersekolah perlu. Salah satu jalan paling efektif keluar dari kemiskinan adalah pendidikan," pungkasnya. 

Orang tua penerima PIP, Cicilia Saragih, mengatakan Bane Raja Manalu adalah orang yang luar biasa. Sosok yang peduli dan harus didukung menjadi pemimpin masa depan atau wakil rakyat. 

"Banyak yang sudah duduk DPR RI dari Sumut, tapi tidak ada yang sepeduli seperti Bane Raja Manalu. Bane Raja Manalu belum menjadi anggota DPR RI sudah banyak membantu masyarakat. Apalagi nanti kalau sudah DPR RI, Bane Raja Manalu saya yakini bisa membawa berkah dan manfaat buat masyarakat," ungkapnya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih