MENU TUTUP

Satlantas Polres Tanah Karo Giatkan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Masyarakat

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:19:36 WIB Dibaca : 711 Kali
Satlantas Polres Tanah Karo Giatkan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Masyarakat Personil Polres Tanah Karo saat sosialisasi
Loading...

Petunjuk7.com [ Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo membagi brosur kepada pengguna jalan di lintasan Medan - Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 16/03/2023.

Pembagian brosur tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Diharapkan pengguna jalan yang mendapatkan brosur tersebut dapat memahami dan meneruskan informasi tersebut kepada pengguna jalan lainnya. 

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satuan Lalu Lintas kepada pengguna jalan,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK .

AKP Bevan Raga Utama SIK saat di dampingi Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring mengatakan,  masyarakat bisa membangun kesadaran tinggi dalam menaati aturan lalu lintas .

“Alhamdulillah pembagian brosur pemahaman Undang-undang berlalu lintas dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan selama ini selalu mendapat respon positif dari masyarakat,” ujar Kasat Lantas. 

Menurut Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK , kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara bertahap di setiap Pos lantas yang berada di wilkum Polres Tanah Karo . Tujuannya supaya masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. 

Diharapkan mereka juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Petugas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa melanggar aturan itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas, banyak remaja, bapak dan ibu-ibu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan,” katanya seraya menambahkan. 

“Jadi kami minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena dari kita dan untuk kita berupaya menjaga keselamatan masing-masing,” pungkas Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK. 

 

Laporan : Sekilap 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih