MENU TUTUP

Kades Sadaperarih Lustri br Sembiring Ajak Warga Bergotong Royong Rawat Jalan Desa Secara Swadaya

Ahad, 12 Maret 2023 | 21:36:47 WIB Dibaca : 626 Kali
Kades Sadaperarih Lustri br Sembiring Ajak Warga Bergotong Royong Rawat Jalan Desa Secara Swadaya Masyarakat Desa Sadaperarih Kecamatan Merdeka saat gotong royong
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai wujud kepedulian terhadap Akses Jalan dan lingkungan desa, Kepala Desa Sadaperarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Lustri br Sembiring memimpin kegiatan gotong royong.

Gotong royong yang dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh masyarakat setempat, Perangkat Desa, dan kadus pada hari Minggu 12/03/2023 .

Di sela-sela kegiatan, Kades Lustri br Sembiring mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi kekuatan tersendiri bagi kemajuan Desa.

“Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti merawat Jalan Desa,Maupun menjaga Kebersihan Lingkungan ,” katanya.

Ditambahkan Kades, apa lagi saat ini kita memasuki musim penghujan yang membuat jalan cepat rusak sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk merawat Jalan di  lingkungan masing-masing. Terutama di Jalan Desa yang kondisinya perlu perawatan  saat ini juga banyak tumbuh-tumbuhan liar yang tumbuh.

Kades mengatakan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang.

Berangkat dari itu, Kepala Desa yang sangat akrab dengan warga ini berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.   

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam pembanguna dan Perawatan Jalan serta menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua,” ajaknya.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih