MENU TUTUP

Pantau Latihan Dalmas, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Ingatkan Untuk Laksanakan Dengan Sebaik Baiknya

Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:00:11 WIB Dibaca : 481 Kali
Pantau Latihan Dalmas, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Ingatkan Untuk Laksanakan Dengan Sebaik Baiknya Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat pantau latihan Dalmas
Loading...

Petunjuk7.com [ Pantau latihan pengendalian massa (Dalmas) Anggota Polres Tanah Karo , Sabtu pagi 18/02/2023 , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH ., mengingatkan seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“jadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan, sehingga dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas kepolisian kedepan, apalagi kedepan kita akan menghadapi Pemilu jadi harus dipersiapkan dari sekarang.” pesannya tegas saat pelaksanaan latihan di halaman Mapolres Karo. 

Latihan ini juga sekaligus me-refresh personel Polres Tanah Karo semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan. dan akan dilaksanakan secara rutin .

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH ., mengatakan latihan ini harus terus dilakukan, mengingat pentingnya tugas Polri sebagai Pelayan Masyarakat serta Pengamanan pada saat terjadinya unjuk rasa. 

“Ini sangat penting agar anggota di lapangan lebih profesional dan tidak keluar dari koridor SOP Yang berlaku, Serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya. disamping itu juga untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa apabila sewaktu-waktu terjadi aksi yang tidak kita inginkan personel kita sudah siap untuk ke lapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang mana ekskalasinya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan.

“Sudah menjadi tugas personil Kepolisian untuk terus siap siaga dalam mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan kamtibmas, yang mana salah satunya adalan dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini,“ tutupnya. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes