MENU TUTUP

Puluhan Pedagang Bakal Lakukan Aksi Jika Mereka Digusur Ke Hutan Taman Mejuah Juah

Ahad, 15 Januari 2023 | 19:11:55 WIB Dibaca : 774 Kali
Puluhan Pedagang Bakal Lakukan Aksi Jika Mereka Digusur Ke Hutan Taman Mejuah Juah Pedagang Di Taman mejuah juah Berastagi saat dikonfirmasi wartawan
Loading...

Petunjuk7,com [ Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata dengan no 556/1319/Disbudporapar/2022  tanggal 15 Desember 2022 perihal II pengosongan lahan dan bangunan kios yang berdiri diatas lahan parkir taman mejuah juah .

Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting meminta kepada saudara agar segera mengosongkan dan membongkar sendiri seluruh bangunan saudara yang menempati lahan tersebut. Apa bila dalam jangka waktu 5×24 jam sejak peringatan ke 3 ini dikeluarkan atau saudara tidak mengosongkan dan membongkar sendiri bangunan saudara .

" maka Pemerintah Kabupaten Karo akan mengambil langkah tegas dan menertibkanya , segala risiko akibat penertiban ini menjadi tanggung jawab saudara, " ucap Munarta Ginting di dalam surat selebaranya .

Menanggapi surat edaran dari Dinas Pariwisata tersebut, salah satu perwakilan Pedagang yang bernama Marta Muliana br Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 15/01/2023 sekitar pukul 18.00 wib di lapangan parkir Taman mejuah juah mengatakan , saya sebagai perwakilan pedagang sangat menolak keras atas penggusuran lapak dagang kami ini .

" Jangan suka - suka hati mereka membuat peraturan  , kami sudah puluhan tahun berjualan disini bahkan kami membayar retribusi kepada Pemkab Karo ini sebanyak 60 ribu setiap bulannya. Terus sekarang kosongkan katanya. 

Maka rencana kami besok Senin 16/1 sekitar pukul 07.00 wib kami akan melakukan aksi ke kantor Bupati Karo untuk menolak keras penggusuran kami ini , sampai titik darah terakhir pun saya perjuangankan lapak kami ini , lagian pula , bisa rupanya sekali rapat langsung dilakukan penggusuran," ucap Marta Muliana br Ginting. 

Ditempat yang sama Ijin Tarigan yang rencananya Kordinator aksi untuk besok pun mengatakan hal yang sama , lagian ngapain kami dipindahkan ke arah hutan sana , arti hutan maksud saya , kenapa kami dipindahkan kedalam taman mejuah juah itu . Okelah mau kami dipindahkan, tapi lokasi parkir ini pun dipindahkanlah kedalam , lokari parkir yang lama ini nanti di portal saja .

" lagian kenapa cuma kami yang 25 kios di pindahkan , mereka yang berjualan sebelah sana kenapa tidak di pindahkan.  Jadi untuk rencana kami besok , kami akan menolak keras dalam penggusuran ini . Kami akan melakukan aksi ke kantor Bupati besok ," ucap Ijin Tarigan. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air

2

Beredar Info Objek Wisata Diterjang Banjir Bandang, Dandim 0205/TK: Air Panas Aman Dikunjungi, Itu Hanya Luapan Air

3

Sambut HUT Dharma Pertiwi ke-60 Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Daerah A laksanakan Ziarah rombongan

4

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

5

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024