MENU TUTUP

Warga Berastagi Mengeluh Aliran Air PDAM Tirtanadi, Staf : Sudah Sering Kami Sampaikan

Sabtu, 12 November 2022 | 12:31:08 WIB Dibaca : 1022 Kali
Warga Berastagi Mengeluh Aliran Air PDAM Tirtanadi,  Staf : Sudah Sering Kami Sampaikan Kantor Pdam Tirtanadi Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com Warga pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, di Desa Rumah Berastagi dan Jalan Udara Ujung, Berastagi Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara dan sekitarnya mengeluh.

Pasalnya, sejak pagi hingga sore hari aliran air tak mengalir. Sehingga membuat aktivitas untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) serta berwudhu menjadi terganggu.

Warga Berastagi berharap kondisi mati air tersebut segera teratasi oleh pihak PDAM Tirtanadi Berastagi. Apalagi saat ini warga sedang mau mengerjakan pekerjaan dapur seperti memasak maupun mau ambil air wudhu.

“Iya Bang. Kami protes aliran air PDAM ini mati sejak pagi bahkan akhir-akhir ini sering kali mati. Sehingga kami kelimpungan untuk memenuhi air untuk kebutuhan MCK maupun untuk berwudhu jelang salat Ashar, sholat subuh ," demikian diungkapkan seorang warga Desa Rumah Berastagi, R Ginting di kediamannya, Jalan Jamin Ginting, kepada wartawan, Sabtu 12/11/2022.

Pelanggan PDAM Tirtanadi ini menyebutkan, saat ini sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan air, para warga terpaksa membeli air kemasan untuk MCK.

"Warga juga berharap hendaknya pihak PDAM Tirtanadi memberikan solusi dengan pengiriman air. Dengan tanki air ke pemukiman warga jika air mati. Sehingga kebutuhan air bagi warga dapat terpenuhi," katanya.

Salah satu pegawai PDAM Tirtanadi Berastagi, yang tidak mau namanya disebutkan. Ketika di konfirmasi terkait aliran air tersebut mengatakan, kami pun heran bang, kenapa akhir-akhir ini sering kali tak jalan air tersebut. Padahal di saat rapat, seringnya kami sampaikan keluhan pelanggan sama pimpinan kami. Tapi cobalah bapak tanya sama pimpinan kami ," ucapnya.

Ditempat terpisah Kepala Cabang Tirtanadi Berastagi, Hamdan, ketika di konfirmasi wartawan terkait masalah tersebut mengatakan, bahwa aliran air PDAM untuk pelanggan sudah hidup.

Sekarang gini pak, kalau Air bapaknya mati, jangan pula bapak mengatasnamakan masyarakat. Saya capek lo pak, itu makanya ku blokir no Wa bapak. Ketika di tanya soal Aliran Air ke arah jalan udara. Kenapa sering mati - mati Hamdan dengan entengnya mengatakan, " Air di Lau Melas Tidak ada lagi, sudah minim Air tersebut," ucapnya dengan nada tinggi.

 

 

[ Surbakti ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

2

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

3

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

4

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

5

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo