MENU TUTUP

Gelora Fajar Purba, Kita Ingatkan Kepada Siswa, Betapa Beratnya Orang Tua Menyekolahkan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:39:00 WIB Dibaca : 739 Kali
Gelora Fajar Purba, Kita Ingatkan Kepada Siswa, Betapa Beratnya Orang Tua Menyekolahkan Satpol PP Kabupaten Karo Saat Membina Anak Sekolah Yang Bolos Sekolah
Loading...

Petunjuk7.com Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo, melaksanakan Razia Kasih Sayang terhadap pelajar, yang bolos atau berkeliaran. Pada saat jam pelajaran sekolah berlangsung di seputaran Kota Berastagi dan Kota Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Kamis 20/10/2022 pagi.

Kegiatan dipiimpin langsung oleh Kasatpol PP Gelora Fajar Purba SH MH didampingi Kabid Trantibum , Kasi Ops dan Personil Satpol PP.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran razia adalah warnet, taman Kota sampai ke Lokasi kede kopi, yang berada di Kota Kabanjahe dan Berastagi. Hal ini berdasarkan laporan warga. Tempat - tempat tersebut diduga sering dijadikan tempat pelajar, menghabiskan waktu pelajar bolos Sekolah.

Kasatpol Gelora Fajar mengatakan, mereka juga menegur beberapa pelajar yang kedapatan merokok di pinggir jalan. Dengan pakaian sekolah lengkap, bahkan ada juga tadi masih Sekolah SD sudah berani merokok sambil berjalan ," ucapnya.

“Setelah kita data pelajar yang terjaring, kita serahkan ke pihak sekolah, dan untuk yang merokok di pinggir jalan, kita nasehati dan kita bina agar jangan merokok. Apalagi masih memakai seragam sekolah lengkap”, ujarnya.

Lanjut Gelora Fajar Purba, mereka kita juga memberi nasehat untuk coba menyentuh hati pelajar untuk sadar, bahwa orang tuanya telah berkorban banyak untuknya dan agar jangan di siasiakan kasih sayang itu.

“Kita menyuruh pelajar tersebut, agar merenungkan bagai mana susah payah orang tua. Mulai dari pagi menyiapkan sarapan sebelum berangkat sekolah, menyiapkan uang jajan, membayar uang sekolah, demi untuk mencapai cita cita anaknya. Kita berharap mereka tidak mengulangi lagi”, tutupnya.

 

[ SEKILAP ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih