MENU TUTUP

Orang Pinggiran Bersama BRN Gelar Perayaan HUT Ke 5 Dengan Penuh Suka Cita di Tongging

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:17:06 WIB Dibaca : 958 Kali
Orang Pinggiran Bersama BRN Gelar Perayaan HUT Ke 5 Dengan Penuh Suka Cita di Tongging Foto Bersama
Loading...

Petunjuk7.com MPS Orang Pinggiran bersama dengan BRN (Buser Rent Car Nasional), merayakan hari jadinya yang ke 5 dengan meriah. Komunitas Rental Mobil yang bermarkas di Doorsmeer Peceren Simpang Pekong Berastagi, Kab. Karo, ini pun merayakan hari jadinya di Pantai Sinalsal Tongging, Kec. Merek, Kamis (13/10/2022) siang.

Dengan tema menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama anggota. Sebanyak 200 orang pun ikut memeriahkan acara ini. Dan sebanyak 35 unit mobil dengan ciri khas stiker wajah Bung Iwan Fals pada bagian kaca belakang ini pun turun ke jalan dan berkonvoi menuju salah satu objek wisata pasir putih di pinggiran Kaldera Park Danau Toba. 

Menurut Januari Sipahutar selaku Ketua Modal Pergaulan Sobat (MPS) Orang Pinggiran, perayaan hari HUT yang ke 5 ini diadakan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama anggota. Dan juga sekaligus untuk memperkenalkan komunitas Rental mobil ini kepada masyarakat.

"Perayaan hari jadi ini kita gelar untuk menjalin silaturahmi, agar tetap semakin kompak dan solid sesama anggota. Sekalian mempromosikan dan mengenalkan rental MPS Orang Pinggiran kepada masyarakat," terangnya kepada wartawan.

Dirinya pun menjelaskan awal mula terbentuknya komunitas rental mobil ini pada 08 Oktober 2017 lalu, dimana saat itu masih beberapa orang yang tergabung di dalamnya. Namun saat ini MPS Orang Pinggiran sudah memiliki anggota mencapai puluhan orang. 

Selain itu dirinya juga mengatakan, komunitas ini terbangun dari banyaknya masalah dan kejahatan yang dilakukan oleh pemakai rental mobil. Sehingga pemilik mobil mengalami kerugian.

"Jadi komunitas ini dibentuk untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pemilik mobil jika mobilnya di pinjamkan dengan orang lain. Karena ada beberapa masalah sering terjadi dilakukan si pemakai seperti penipuan dan aksi kejahatan yang lain, sehingga para pemilik mobil merasa dirugikan," ungkapnya.

Januari pun berharap kedepannya komunitas ini bisa menjadi lebih besar, dengan mengundang pengusaha rental lain untuk bergabung dan bekerja sama. Dan tetap memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pemakai mobil. 

"Harapan saya kedepannya semoga MPS Orang Pinggiran ini semakin besar dan kuat, dan menjadi komunitas nomor 1 di Kabupaten Karo. Dan tetap memberikan pelayanan yang baik dan mobil yang berkualitas sehingga pemakai mobil tetap merasa puas," harapnya.

Sama halnya dengan Syahputra Malindo Sembiring selalu Sekretaris MPS Orang Pinggiran, berharap kedepannya komunitas ini menjadi lebih besar lagi dan juga mengajak pengusaha rental mobil lainnya untuk bekerja sama. Untuk mengantisipasi pelaku kejahatan dalam bisnis rental mobil ini.

"Harapan saya juga komunitas ini menjadi lebih besar dan lebih baik lagi, semakin solid, semakin kuat, dan kepada pengusaha rental lainnya mari kita bersama mencegah dan antisipasi para pelaku kejahatan rental mobil ini. Agar kita semua merasa aman dan nyaman, dalam menjalankan bisnis ini," ungkapnya.

Komunitas MPS Orang Pinggiran ini berada dibawah naungan Buser Rent Car Nasional (BRN). Yang telah berbadan hukum dan resmi, dan memiliki perwakilan di setiap Provinsi di Indonesia. Dan saat ini BRN diketuai oleh Sulaiman Zuhri dari Bandung. Dan pembentukan BRN ini adalah untuk mengantisipasi, adanya tindakan kejahatan seperti portal kejahatan rental mobil, eksekusi rental mobil yang telah diborohkan atau digadaikan dan sekaligus untuk mempermudah pemilik mobil, jika adanya penarikan unit mobil yang menggunakan jasa preman. Dan jika terjadi aksi kejahatan atau kehilangan unit mobil, dapat dipantau di seluruh Indonesia. 

Acara yang digelar selama satu hari penuh ini berlangsung dengan aman dan tertib, dan tidak ada kendala serta permasalahan selama acara berlangsung.

 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh