MENU TUTUP

Babinsa Koramil 02/TP Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Jumat, 25 Maret 2022 | 11:56:21 WIB Dibaca : 684 Kali
Babinsa Koramil 02/TP Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan
Loading...

Petunjuk7.com [ Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0205/TK Serda D Perangin-angin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Kuta Bale Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo  , Jumat 25/03/2022.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas , berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan kegiatan harian.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa  bersama Bhabinkamtimas dan warga lain untuk berkomunikasi dengan warga. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Babinsa.  Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes