MENU TUTUP

Kapolres Tanah Karo Ikuti Zoom Meeting Akselerasi Percepatan Vaksinasi Bersama Kapolri

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:38:45 WIB Dibaca : 776 Kali
Kapolres Tanah Karo Ikuti Zoom Meeting Akselerasi Percepatan Vaksinasi Bersama Kapolri Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakapolres Kompol Aron Siahaan dan Kabag Sumda Kompol Ampun saat mengikuti zoom meeting bersama Kapolri .
Loading...

Petunjuk7.com [ Bertempat di Mapolres Karo yang berada di wilayah Kecamatan Kabanjahe , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH , Kabag Sumda Kompol Ampun , Dokkes Polres Karo dan masyarakat peserta vaksinasi mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia secara Virtual melalui Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Di acara ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 di seluruh Provinsi Indonesia , Rabu 23/02/2022.

Dalam acara zoom meeting , Sigit juga memberikan pengarahan kepada seluruh Provinsi di Indonesia terkait dengan optimalisasi akselerasi vaksinasi serta strategi penanganan dan pengendalian Covid-19. Untuk itu, Kapolri terus mengingatkan kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Sementara, untuk yang sudah di vaksin kedua, apabila sudah memasuki waktunya agar segera mendapatkan vaksin ketiga atau booster di gerai yang sudah disiapkan.

Dengan melaksanakan vaksinasi, Sigit berharap, tingkat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 bisa semakin tinggi. Sehingga, lonjakan kasus pertumbuhan virus corona dapat ditekan.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar , SH, SIK, MH mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak di Mapolres Karo maupun .

“Hari ini yang ter vaksin baik ke 1 sampai 3 sebanyak 720 peserta , dengan melibatkan tim Vaksinator dokkes Polres Tanah Karo ,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH. 

“Peserta vaksin diikuti dari semua elemen masyarakat, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, sambung Ronny. 

Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Karo. 

“Vaksinasi secara berkesinambungan digelar agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian baru. Sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bertumbuh dengan baik”, pungkas Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH .

 

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih