MENU TUTUP

Dandim 0205/TK : Agar Ekonomi Pulih , Mari Sukseskan Vaksinasi Dan Taati Prokes

Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:01:56 WIB Dibaca : 727 Kali
Dandim 0205/TK : Agar Ekonomi Pulih , Mari Sukseskan Vaksinasi Dan Taati Prokes Dandim dan Kapolres saat imbau warga taat prokes ( SEKILAP )
Loading...

Petunjuk7.com [ Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyantobersama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas dan Dinas terkait, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga di Kota Kabanjahe Kabupaten Karo .

Kehadiran Dandim bersama Kapolres beserta rombongan adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta yang akan disuntik vaksin.

Peninjauan Vaksinasi tersebut berlangsung selama sehari penuh dengan target 5700 warga, di antaranya Desa Kandibata , Pusat Pasar Kabanjahe  , Pendopo Bupati , Terminal Kabanjahe , Berastagi dan tersebar di beberapa titik sekabupaten Karo. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan program Serbuan Vaksin Nasional yang dicanangkan oleh Presiden.

Untuk itu diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi.

"Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan semua warga nantinya divaksin baik ke 1 , 2 dan 3 ,” ucap Dandim , Sabtu 19/02/2022 .

Meski sudah divaksin, orang nomor satu di Kodim 0205/TK tersebut juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin dan saya berharap vaksinasi COVID-19 ini cepat tuntas, sehingga masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan kembali normal, dan tentunya ekonomi masyarakat bangkit kembali,” kata Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 

Oleh sebab itu, Dandim mengajak masyarakat untuk berdamai dengan Covid-19 melalui ikut serta mendukung Program Vaksinasi Massal agar perekonomian maupun pendidikan bisa kembali berjalan normal.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Program Vaksinasi Massal ini dan terapkan Prokes ketat, sehingga secara otomatis kondisi akan membaik. Sebab, semakin banyak yang divaksin, maka semakin banyak pula orang yang memiliki kekebalan tubuh," katanya. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes