MENU TUTUP

Tingkatkan Herd Immunity, Polres Tanah Karo kembali Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 - 11 Tahun

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:44:38 WIB Dibaca : 1009 Kali
Tingkatkan Herd Immunity, Polres Tanah Karo kembali Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 - 11 Tahun Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan saat membujuk Siswa SD Supaya Tetap semangat
Loading...

Petunjuk7.com [ Polres Tanah Karo melalui Polsek Jajaran menggelar Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 Tahun bertempat di SDN Sekecamatan Mardingding dan SD Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo pada hari Rabu 12/01/2022 juga berkolaborasi dengan Jajaran TNI serta Pemkab Karo. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang di Wakil Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan  , Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan , Danramil 09/LB Kapten Inf J Sembiring, Babinsa  , Bhabinkamtibmas ,  Kasek SDN Kecamatan Mardingding , Kepala Sekolah SD Kecamatan Laubaleng beserta pendamping /wali murid.

Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka anak Polres Tanah Karo kali ini menargetkan 750 Dosis I vaksinasi Covid-19 Sinovac kepada siswa siswi SD Mardingding dan SD Kecamatan Laubaleng.

“Semua dilaksanakan sesuai dengan prosedur mulai dari tahapan verifikasi, pemeriksaan kondisi kesehatan siswa/siswi dan terakhir dilakukan observasi selama 30 menit,” kata AKP Enda Tarigan .

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini pihak wali murid juga turut mendampingi yang dibantu dari pihak Kepolisian meyakinkan si anak agar mau disuntik Vaksin.

“Jadi kita bersama – sama dengan wali murid menghibur si anak agar mau untuk divaksin, karena tidak semua anak enggan untuk divaksin sehingga harus kita rayu,” jelas Tarigan. 

Kasat Sabhara ini berharap, Vaksinasi Merdeka anak ini dapat meningkatkan herd immunity, melindungi anak dari penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai

Selain itu, juga untuk mempersiapkan menghadapi tahun ajaran baru dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen diwilayah Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Laubaleng ” Pungkasnya.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih