MENU TUTUP

Wujudkan Kondusifitas Perayaan Tahun Baru, Kapolres AKBP Ronny Nicolas Pimpin Patroli Gabungan

Jumat, 31 Desember 2021 | 22:22:08 WIB Dibaca : 891 Kali
Wujudkan Kondusifitas Perayaan Tahun Baru, Kapolres AKBP Ronny Nicolas Pimpin Patroli Gabungan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar bersama Dandim saat cek kesiapan Natal dan Tahun Baru ( SEKILAP )
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna mewujudkan kondusifitas dan memberikan rasa nyaman bagi umat Nasrani yang sedang merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 , Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK 0 ,memimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar TNI-POLRI dan Pemkab Karo  , Jumat 31/12/2021 .

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,  Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar  , Wakapolres Kompol Aron Siahaan , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting  , Danyon 125/Simbisa , Pju Polres Tanah Karo .

Dalam pengarahannya , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan bahwa apel berskala besar ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 .

“Kita harus melaksanakan patroli secara humanis agar masyarakat yang beragama Nasrani merasa nyaman dan merasa dilindungi keamananan dari segala kemungkinan yang ada dan jangan lupa himbauan tetap melaksanakan Prokes agar terhindar dari Covid 19 dan varian nya untuk tetap dijaga dengan baik,”sebut AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Kapolres Tanah Karo AKBP menambahkan agar Melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Ibadah Tutup Tahun dengan baik, tetap bersinergi antar stake holder dan pemuda gereja serta Ormas terlibat. 

Setelah pelaksanaan Pengamanan Ibadah, dilanjutkan kembali pengamanan puncak malam tahun baru, untuk tetap jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas, Pada pukul 19.30 WIB, dilanjutkan Pelaksanaan Show Force Patroli Gabungan Polri TNI Satpol PP ke seputaran Kota Kabanjahe dan Berastagi Gereja yang ada  di Wilayah Kec Kabanjahe. Seputaran Kota Kabanjahe, Gereja GBKP Tiga Baru, Gereja GBKP Kota Berastagi, Hotel Sibayak Berastagi dan Hotel Sinabung Berastagi.

Dari hasil Kegiatan Patroli ke Sasaran Gereja Gereja bahwa pelaksanaan Kegiatan Ibadah berjalan dengan sesuai Protokol Kesehatan dan pembatasan jemaat, dan Dari hasil Patroli ke Sasaran Hotel bahwa Managemen Hotel sudah menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi Scan Barcode, menerapkan Protokol Kesehatan dan Pembatasan Jumlah Pengunjung maksimal 70%.

Patroli dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar ini dengan sasaran Gereja Gereja yang berada di Kota Berastagi dan Kota Kabanjahe.Disini petugas gabungan langsung melakukan pengecekan ibadah di gereja tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban pelaksanaan ibadah Natal.

Selanjutnya petugas gabungan bergerak menuju Gereja GBKP Kota Berastagi dan sekalian melihat setusi Lalin di Kota Berastagi dalam menyambut Tahun Baru.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih