MENU TUTUP

Babinsa Koramil 09/LB Serda Jumaren Imbau Siswa SMP Tak Larut Game Online

Senin, 20 Desember 2021 | 11:29:01 WIB Dibaca : 768 Kali
Babinsa Koramil 09/LB Serda Jumaren Imbau Siswa SMP Tak Larut Game Online
Loading...

Petunjuk7.com [ Mengingat perkembangan jaman saat ini begitu meningkat, salah satunya serupa dengan perkembangan teknologi masa kini yang banyak mempengaruhi pola pikir dan pergaulan para generasi muda tersebut.

Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya agar para generasi muda di wilayah tidak terlalu larut dalam perkembangan teknologi masa kini itu, maka peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah sangat penting untuk mengajak para generasi muda dengan menanamkan nilai disiplin.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Koramil 09/LB Serda Jumaren  memberikan pemahaman tentang kedisiplinan bagi siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 3 Laupakam bertempat di Desa Laupakam Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo  , Senin 20/12/2021.

Dihadapan siswa sekolah itu, Seda Jumaren menghimbau, sebagai generasi muda dan calon penerus bangsa, kalian harus bisa memahami terhadap penggunaan teknologi sekarang ini seperti Hand Phone (HP), agar tidak digunakan saat sedang mengikuti pelajaran, sehingga tidak menganggu proses belajar di sekolah.

“Jika kalian ingin menggunakan HP, maka gunakan untuk hal-hal yang positif dan jangan digunakan saat belajar, karena dapat membuat konsentrasi belajar kita terganggu,” kata Serda Jumaren. 

Sebagaimana diketahui, anak-anak jaman sekarang ini rata-rata sudah memiliki Hand Phone (HP) berbasis android, sehingga banyak dari mereka larut dengan permainan (Game Online) yang terdapat di HP tersebut.

Menurut Serda Jumaren hal ini dilakukan, guna menanamkan nilai kedisiplinan kepada siswa tersebut baik di lingkungan sekolahnya maupun dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum