MENU TUTUP

Parah! Sudah Akhir Bulan November, Hingga Kini Sertifikasi Guru di Karo Tahun 2021 Belum Cair

Ahad, 28 November 2021 | 16:34:19 WIB Dibaca : 1127 Kali
Parah! Sudah Akhir Bulan November, Hingga Kini Sertifikasi Guru di Karo Tahun 2021 Belum Cair Ilustrasi . Pembelajaran Tatap Muka
Loading...

Petunjuk7.com [ Hampir semua guru SMP dan SD , yang sudah sertifikasi di Kabupaten Karo mengeluh dikarenakan sudah hampir akhir bulan November tahun 2021 , tunjangan Triwulan III dan IV belum juga dicairkan.

Disampaikan beberapa guru yang ditemui media ini bahwa, sistem pencairan dana tunjangan sertifikasi untuk guru SMP dan SD mengalami kendala. “Iya bang, sejak bulan September kami belum menerima uang tunjangan profesi guru  ( TPG ) padahal sudah ahir November ” terang mereka.

Padahal sekarang sudah mau akhir bulan November tahun 2021 , masak sampai sekarang dana sertifikasi kami Triwulan III dan IV yaitu mulai bulan Juni sampai dengan September tahun 2021 belum juga cair,” pungkas mereka dengan nada ketus. Apalagi saat ini tinggal satu hari lagi mau bulan natalan dan tahun baru  belum juga cair-cair.

Apa kami gak dianggap profesional hingga kami merasa sedih karena kurang ditanggapi dengan keluhan kami ini. Hal senada juga disampikan guru lainnya yang merasa dianak tirikan.

Hal senada juga dituturkan oleh guru lainnya bahwa selain pencairan sertifikasi yang bermasalah juga dalam pengurusan berbagai administrasi juga lumayan repot.

Dengan adanya keluhan para guru ini, salah seorang pemerhati pendidikan di Kabupaten Karo Stefanus Sembiring yang juga sekertaris PJTK meminta agar pihak terkait segera menindaklanjutinya. “Itu kan sudah hak mereka dan mengapa ditunda-tunda,” ujar Stefanus , Minggu 29/11/2021 .

Apalagi ini mau mau Hari Natal dan Tahun Baru , tentu meraka sangat berharap dan benar benar mengharapkan dana sertifikasi tersebut,” tegasnya.

Stefanus menghimbau agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti segera merealisasikan hak para guru SMP dan SD yang ada di Kabupaten Karo ini.

“Bila hingga bulan Desember ini belum juga dicairkan, kami akan membuat surat pengaduan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tegas Stefanus Sembiring. 

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti melalui pesan Whatsappnya terkait keterlambatan uang tunjangan profesi guru ( TPG ) mengatakan " Kemarin SK sebagian belum turun, tapi ini sudah diproses jadi bagi guru yang belum atau belum menerima TPG tersebut mungkin dibayarkan berikutnya atau nyusul ," ucap Eddi Surianta Surbakti 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh