MENU TUTUP

Untuk Antisipasi Terjadinya Pencurian, Warga Desa Semangat Gotong Royong Bangun Pos Ronda

Ahad, 21 November 2021 | 18:29:54 WIB Dibaca : 344 Kali
Untuk Antisipasi Terjadinya Pencurian, Warga Desa Semangat Gotong Royong Bangun Pos Ronda Warga Gotong royong bangun poskamling
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat terhadap pelaku pencurian yang lagi marak maraknya di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, ahirnya masyarakat sepakat untuk mendirikan poskamling di Perjuman Kenjulu pada hari Minggu 21/11/2021 

Andy Tarigan selaku perangkat desa menjelaskan, dibangunnya Pos Kamling ini merupakan salah satu wujud dari kebersamaan warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu dikarenakan akhir-akhir ini terjadi kasus pencurian yang meresakan warga.

“Kita bangun Pos Kamling secara swadaya oleh warga sekitar. Warga sumbang berupa kayu, paku, daun seng,” ungkapnya di sela-sela gotong royong bangun pos kepada wartawan.

Ia menjelaskan, warga gotong royong bangun pos kamling menindaklanjuti program TNI / Polri terkait peduli keamanan untuk memiliki program kerja Siskamling Swakarsa dari pihak TNI / Polri.

Kegiatan ronda siskamling ini katanya, dijalankan bukan sekedar jaga namun dijadikan ajang bersosialisasi dan berkomunikasi antarwarga, sehingga hubungan semakin erat. 

Warga juga saling menjaga disamping untuk menjaga keamanan nantinya, pos kamling juga diharapkan menjadi sarana berkumpul atau arih arih terkait kemajuan Desa. 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kantiliver Jalan Jamin Ginting, Ketua LSM BAN Daris Kaban : Dugaan Saya Tak Sesuai Spesifikasi

2

Ini Pelaku Pencuri Anjing Di Desa Raya Berastagi Yang Diamuk Massa

3

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Personel

4

Polres Tanah Karo Berhasil Mengamankan Ladang Ganja dan Pemiliknya Di Desa Seberaya

5

Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Amankan 500 Batang Ganja Bersama Pemiliknya