MENU TUTUP

31 Tahun Mengabdi, Akabri Bersama Polres Karo dan Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:51:39 WIB Dibaca : 1022 Kali
31 Tahun Mengabdi, Akabri Bersama Polres Karo dan Kodim 0205/TK Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat Kegiatan Vaksinasi di Losd Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka Puncak Gelar 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polda Sumut dan Polres Tanah Karo  melaksanakan vaksinasi terhadap 2996 dengan rincian lansia 118 , pra lansia 329 , remaja 199 dan masyarakat umum 2350 , di Wilayah Polres Tanah Karo . Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (26/10) mulai pukul 08.00 WIB di Jambur Ndokum Siroga Kecamatan Simpang .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto  , Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syah Putra Simanjuntak, Wadanyon 125/Simbisa  , Camat Simpang Empat Amsah Perangin angin, Wakapolres Kompol Aron Siahaan  , Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap . 

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk mendukung program vaksinasi nasional.

“Jadi mulai hari Senin kemarin kita vaksinasi 1030 orang , dengan rincian Lansia  52 Orang , Pra Lansia 258 Orang dan Masyarakat Umum  730 Orang yang dilaksanakan pada hari pertama di Desa Batukarang Kecamatan Payung ” Terang Kapolres.

“Sasaran vaksinasi yang kita lakukan sudah sesuai arahan panitia pusat yaitu pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel. Sasaran tersebut dipilih karena dinilai rentan terinveksi covid-19. 

Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat & mensukseskan program pembelajaran tatap muka yang sudah mulai diberlakukan” Sambung Kapolres.

“Kegiatan Vaksin hari ini dilakukan serentak secara nasional melaluo zoom meeting yang dipimpin Bapak Panglima TNI dan Kapolri , kami menyiapkan vaksinator dari Polres Tanah Karo , Dinas Kesehatan Kabupaten Karo,  Kesdim , Bhayangkari yang merupakan tenaga kesehatan serta relawan ”, tutup Kapolres.

Pihak sekolah dan murid sekolah yang mendapatkan vaksinasi covid19 mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut , Pangdam I/BB dan AKABRI angkatan Tahun 90.

Laporan  : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih